oleh

Jalan Rusak, Warga Bangkalan Sindir Pemkab dengan Gambar Buaya

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Banyak cara untuk memberikan kritik terhadap pemerintah. Bahkan memberikan sindiran melalui gambar editan di media sosial. Seperti halnya sindiran terhadap pemerintah yang dinilai membiarkan kerusakan Jalan Raya Tengket, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

Warga sindir jalan rusak melalui foto yang di edit ada Buaya dan Kuda Nil yang berada di Jalan berlubang, dan penuh dengan air. Sindiran tersebut muncul di akun Facebook Amin Faizal, selain terdapat foto hewan yang yang bermain di jalan berlubang juga terdapat caption “Dari sini mari kita diskusikan bersama langkah pertama  (Sebab), Karena  curah hujan tinggi tidak ada saluran pembuangan air,”

Selain itu pihaknya juga menuliskan langkah kedua dari sisi akibat, air meluap di permukaan jalan, sehingga merusak jalan aspal. “Jika sebabnya tidak diperbaiki, maka  percuma, karena semua timbul karena (sebab), walaupun 1000 kali akibatnya yang diperbaiki maka secara perlahan akan rusak lagi”.

Setelah dikonfirmasi, Amin Faizal menyampaikan, adanya editan gambar tersebut sebuah sindiran terhadap pihak yang bertanggung jawab. Sehingga bisa memperbaiki penyebab jalan yang rusak. Jika hanya memperbaiki jalan yang rusak,  namun penyebabnya tidak diperbaiki, maka akan dirasa percuma.

”Di sana saluran pembuangan airnya tidak memadai sehingga meluap ke akses jalan, dan membuat jalan mudah rusak.” jelasnya.

Selain itu pihaknya mengaku, akses jalan tersebut sudah sering diperbaiki, namun tidak bertahan lama, sehingga  di lokasi itu sering terjadi kecelakaan.

“sering terjadi kecelakaan seseorang yang dari luar Arosbaya, karena ketika curah hujan cukup tinggi jalan tersebut tertutup air, dan mengakibatkan kecelakaan,” paparnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sindiran tersebut pemerintah bisa melihat penyebabnya, sehingga  akses jalan tersebut tidak mudah rusak.

“Jika penyebabnya diperbaiki akan meminimalisir kerusakan  jalan,” terangnya.

Kabid Bina Marga Dinas Perumahan  Rakyat dan  Permukiman (PRKP) Bangkalan Guntur Setiadi setelah dikonfirmasi, pihaknya enggan memberikan komentar.

“Konfirmasi ke pimpinan saja mas, nanti saya salah kalau menjawab, sekarang pimpinan sedang rapat.” jelasnya dengan singkat.

Plt Kepada Kepala Dinas PUPR Bangkalan Ishak Sudibyo menyampaikan, akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Namun dengan catatan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Sebab, anggaran memang dikepras. Sehingga tidak bisa melakukan perbaikan total.

”Kami akan cari cara untuk segera diperbaiki, tapi memang kemungkinan belum bisa menyeluruh,” pungkasnya. (km59/mam)

Komentar

News Feed