Jalan Terjal M. Rizki KA Menjadi Kiper Profesional

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TETAP SEMANGAT: Kiper Madura United M. Rizki KA tidak mempedulikan cibiran orang luar demi mengejar impian.

KABARMADURA.ID- Cibiran orang lain terhadap sesuatu yang ditekuni terkadang menjatuhkan mental. Namun bagi orang yang bijak bisa mengelola menjadi motivasi untuk terus menunjukkan yang terbaik, seperti yang dilalui Kiper muda Madura United M. Rizki KA.

SYAHID MUJTAHIDY, BANDUNG

Bacaan Lainnya

Sejak kecil Rizki sudah mendapat dukungan luar biasa dari kedua orang tuanya untuk terus meniti karir di dunia sepakbola. Bahkan, dia dimasukkan sekolah sepak bola (SSB) agar bisa bermain dengan baik dan impiannya tercapai.

Namun, perjalanan kiper asal Samarinda itu tidak mudah. Dia harus melalui cemoohan orang yang menilai, tidak akan mampu menjadi pesepakbola profesional hingga permainannya tidak bagus.

Untungnya, Rizki bisa mengontrol emosinya dan mengolah cemoohan itu menjadi motivasi untuk terus menunjukkan yang terbaik hingga meraih cita-citanya. Serta, dia mengatakan, kian kuat lantaran kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh.

“Kedua orang tua saya yang menjadi penguat juga untuk menjadikan cemoohan orang sebagai motivasi,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (16/9/2021).

Lantaran begitu, konsistensi Rizki membuatnya menjadi pemain profesional yang diawali dengan berkarir di Borneo FC kelompok usia hingga mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior. 

Baru di tahun 2020, penjaga gawang yang belum genap berusia 20 tahun itu berlabuh ke Madura United hingga sekarang masuk komposisi tim yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator BRI Liga 1 2021.

Tidak hanya bisa memperkuat tim besar seperti Madura United. Namun, dia juga senang lantaran bisa setim dengan kiper idolanya di Indonesia seperti M. Ridho Djazulie dan M. Ridwan yang waktu kecil hanya bisa menyaksikan melalui televisi.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *