oleh

Jam Kerja ASN di Sampang Terpangkas 30 Menit

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Jam kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sampang dipangkas. Kondisi itu diterapkan berdasar surat edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor.09/2021 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah bagi ASN.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Sampang, Imam Sanusi mengatakan, pemangkasan jam kerja pada bulan ramadan dilakukan setiap tahun. Ketentuan tersebut berdasar edaran dari Menpan RB. Sehingga, sebagai langkah dan ketegasan di daerah SE tersebut ditindaklanjuti melalui SE daerah yang sudah disesuaikan.

“Hasil koordinasi dan penyesuaian dengan SE, kami melakukan pengurangan jam kerja ASN. Tapi, hanya 30 menit dari waktu sebelumnya, yakni 14.30 WIB. Kemudian, pengurangan jam kerja ini tetap untuk pengendalian Covid-19 pada lingkungan pemkab, dan itu salah satu tujuan Menteri,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, ketentuan ASN yang bertugas atau bekerja dari hari Senin hingga Kamis. Para ASN akan masuk kerja dari jam 07.30 WIB dan pulang 14.00 WIB. Sebelumnya, ASN masuk pada jam 07.30 WIB dan pulang jam 14.30 WIB. “Untuk jadwal pulang hari Jum’at saja yang beda. Masuk jam 07.30 WIB pulang jam 11.00 WIB, artinya setelah sholat, pegawai itu tidak kembali,”jelasnya.

Kendati demikian, dengan adanya pengurangan jam kerja tersebut para ASN di kabupaten berjuluk Kota Bahari ini harus bekerja secara maksimal. “Hitung-hitung mencari pahala di bulan yang penuh berkah ini. Diharapkan ASN jangan bermalas-malasan, dengan cara santai di area kantor atau di tempat lainnya,” harapnya. (mal/ito)

Komentar

News Feed