Jamu Persib, Madura United Siapkan Guntur di Dua Posisi

  • Whatsapp
Minimnya stok pemain belakang Madura United, membuat Guntur Ariyadi yang biasa berposisi sebagai gelandang, akan disiapkan di dua posisi saat lawan Persib Bandung, sabtu (5/10/2019).

Kabarmadura.id-Madura United beruntung masih memiliki pemain serba bisa seperti Guntur Ariyadi. Jasanya bakal sangat dibutuhkan saat Madura United jalani lanjutan pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) malam.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus kehilangan dua beknya, Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama, karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, tiga gelandang andalannya, seperti Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, dan Asep Berlian yang masih diragukan dapat tampil di big match akhir pekan ini karena cedera.

Kendati demikian, Guntur yang dapat bermain sebagai center-back, fullback, dan gelandang bertahan, kata pelatih Madura United Rasiman, dapat berperan penting untuk melakukan rotasi saat jamu tim dengan julukan Maung Bandung tersebut.

Akan tetapi, Rasiman enggan menyebut posisi Guntur saat lawan tim arahan Robert Rene Alberts Sabtu malam ini. Sebab, itu bagian dalam strategi.

“Tentu dia (Guntur Ariyadi) penting nanti lawan Persib Bandung, tapi main sebagai bek, fullback, atau gelandang bertahan, kami tidak bisa sebutkan kepada kalin, lihat saja nanti saat pertandingan dan dibacakan line-up-nya,” ucap Rasiman.

Sementara, Guntur Ariyadi mengaku siap membantu dan berjanji akan bermain bagus di posisi bek ataupun gelandang.

“Jika memang, saya dibutuhkan, saya siap main, sebagai gelandang atau sebagai bek, sebagai apa saja, yang penting bukan kiper (sembari tersenyum). Saya akan bantu tim untuk menang lawan (Persib) Bandung nanti di sini, di kandang kami,” ujar Guntur. (idy/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *