oleh

Jangan Hanya Fokus ke Dua LSM, Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana Hibah

KABARMADURA.ID, SAMPANG– Aliansi lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendatangi Mapolres Sampang. Mereka menyampaikan dukungan proses hukum kasus pemerasan dan mengusut tuntas proyek kelompok masyarakat (pokmas) sebagai pemicu kasus, Senin (2/3/2021).

Kunjungan gabungan sejumlah LSM, sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya hukum yang dilakukan dua oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan. Mereka juga meminta polisi menuntaskan kasus ke akar-akarnya.

Bahkan, meminta polisi mengembangkan kasus penyidikan terhadap dua oknum LSM. Selain itu, proyek dana hibah juga diselidiki pelanggarannya. Sehingga, akar pemerasan mampu diusut tuntas.

Siddik sebagai juru bicara aliansi LSM mengaku, akan mendukung segala upaya hukum yang dilakukan aparat penegak hukum. Khususnya, dalam membongkar kasus pemerasan yang dilakukan oknum LSM di Sampang.

Namun, Siddik juga meminta pihak kepolisian untuk juga mengusut secara tuntas indikasi proyek dana hibah yang dikerjakan oleh pelapor. Sebab, proyek itu yang menyebabkan dua oknum LSM di Sampang mendekam dalam penjara.

“Polres harus menyelidiki soal proyek pelapor. Sehingga diusut tuntas yang menjadi akar masalah pemerasan,” kata Siddik dari LSM Jaka Jatim.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Riki Donaire Piliang menyampaikan, kasus pemerasan yang dilakukan dua oknum LSM terus dilakukan pengembangan. Sedangkan, untuk dugaan korupsi proyek dana hibah yang dikerjakan oleh pelapor, dua oknum LSM masih dalam proses pengumpulan barang bukti (BB) dan tim ahli.

“Kami sudah mengumpulkan data proyek yang dikerjakan pelapor. Kami akan kembangkan setelah kasus pemerasan selesai,” janjinya.  (man/ito)

Komentar

News Feed