oleh

Jangan Lewatkan! Banjir Beasiswa di UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) gelombang pertama di Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura telah berlalu dalam kurun waktu 2 Desember 2019 hingga 20 Maret 2020. Bahkan, informasi dari PMB gelombang pertama telah diumumkan 26 Maret 2020.

Saat ini, tengah memasuki masa PMB gelombang kedua yang telah dibuka sejak 23 Maret sampai 26 Juni 2020. Tak ayal, bagi pendaftar yang masih belum dapat di gelombang pertama masih bisa mencoba keberuntungan di keempatan kali ini atau nanti di gelombang ketiga.

Dalam kondisi paceklik lantaran wabah Covid-19 ini, UNIBA Madura bisa menjadi solusi. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya beasiswa yang bisa didapatkan di kampus tersebut. Bahkan, beasiswa itu bisa 100 persen hingga lulus kuliah 4 tahun.

Seperti yang disampaikan Rektor UNIBA Madura Prof. Rachmad Hidayat, kampusnya tengah menjalin kerja sama dengan sejumlah Perseroan Terbatas (PT), UMKM, dan sebagainya. Sebut saja Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, PT. Poros Madura Bersatu, PT. Pojur Real Madura, PT. Perak Polana Alomampa, PT. Darma Trisna Migasindo, PT. Pojur Laranta Madura, PT. Aneka Lakona Pojur, PT. Pojur Polana Pangeran, dan PT. Polana Bola Madura Bersatu.

Selain itu, Kabar Madura, PT. Pelindo, PT. Pertamina, PT. Taspen (Persero), PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun, PT. Integra Indo Lestari, Perum Jamkrindo, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Lebih lanjut, UNIBA Madura juga bekerja sama dengan sejumlah bank di Indonesia, yakni Bank BNI, Mandiri, BRI, Jatim, Bukopin, dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

“Semua yang bekerjasama denga kami (UNIBA Madura) memberikan beasiswa dengan beraneka ragam bentuknya,” kata Rektor UNIBA Madura kepada Kabar Madura, Senin (18/5/2020) sore.

Di samping itu, Prof. Rachmad Hidayat menjelaskan, bentuk lain dari kerja sama berupa, mahasiswa UNIBA Madura bisa magang di sejumlah perusahaan tersebut, serta merebut peluang untuk menjadi pekerja tetap.

“Magang, nanti kalau kerjanya bagus bisa bekerja permanen,” pungkasnya. (idy/nam)

 

Pemberi Beasiswa di UNIBA Madura:

  1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
  2. Bank BNI
  3. Bank BRI
  4. Bank Bukopin
  5. Bank Jatim
  6. Bank Mandiri
  7. BPRS
  8. PT. Poros Madura Bersatu
  9. PT. Pojur Real Madura
  10. PT. Perak Polana Alomampa
  11. PT. Darma Trisna Migasindo
  12. PT. Pojur Laranta Madura
  13. PT. Aneka Lakona Pojur
  14. PT. Pojur Polana Pangeran
  15. PT. Polana Bola Madura Bersatu
  16. Kabar Madura
  17. PT. Pelindo
  18. PT. Pertamina
  19. PT. Taspen (Persero)
  20. PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo)
  21. Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun
  22. PT. Integra Indo Lestari
  23. Perum Jamkrindo
  24. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)

Komentar

News Feed