oleh

Jaya Selama 10 Laga; Kilas Balik Sejarah Madura United

Kabarmadura.id-Madura United tengah berada di tren positif setelah sembilan penampilan tidak pernah kalah dalam Torabika Soccer Championship (TSC), yakni menang atas Borneo FC (2-1), Persiba Balikpapan (3-1), Bhayangkara FC (0-1), Mitra Kukar Kartanegara (3-2), Persegres Gresik United (2-1), PSM Makassar (4-1), dan Persija Jakarta (3-0).

Dua laga lainnya bermain imbang saat bertandang ke markas Persib Bandung 0-0. Begitu juga, skor kaca mata menghiasi laga saat Madura United menjamu Bali United FC.

Modal 23 poin di sembilan pertandingan terakhir bakal diuji kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (30/7/2020) hari ini di tahun 2016.

Kendati bertanding dalam tekanan harus menang, Laskar Sape Kerrab mengawali pertandingan dengan tenang. Tak heran, kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Gol yang dinanti-nantikan suporter Madura United akhirnya berbuah di menit 30. Pemecah kebuntuan itu berasa dari tendangan spektakuler Dane Milovanovic dari jarak jauh.

Usai unggul 1-0, Slamet Nurcahyo dan kolega mulai mengendorkan serangan. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Madura United memperlebar keunggulannya melalui winger lincahnya Bayu Gatra Sanggiawan. Kemenangan tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Raihan tiga poin itu menggenapkan rekor baik Madura United yang tidak tersentuh kekalahan dari 10 pertandingannya.

Kata gelandang Madura United Asep Berlian, rekor tersebut sangat berkesan baginya. Sebab, turnamen pengganti kompetisi itu sangat bergengsi.

“Kami tahu semua; 10 pertandingan tanpa kalah itu tidak mudah. Apalagi, kami bisa menang di 8 pertandingan, hanya dua kali imbang. Saya pikir, sangat berkesan. Semoga Madura United bisa menciptakan rekor bagus terus. Amiin,” ucapnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed