Jebolan MUFA Cetak Gol di Liga 1

(KM/HENDRA WCP) MEMBANGGAKAN: Putra daerah dan jebolan MUFA bisa cetak gol di Liga 1

KABARMADURA.ID | Winger Madura United Moch Kevy Syahertian akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Liga 1. Gol tersebut tercipta saat timnya berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/3/2022).

Kevy mencetak gol pada menit ke-74. Dia sebatas menyontek bola buah umpan dari striker naturalisasi Madura United Alberto Goncalves. Gol tersebut sekaligus menjadi pembangkit semangat, sebab tercipta saat timnya tertinggal 2-0. Berawal dari gol itu, Madura United bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Gol Kevy juga menjadi kabar baik bagi Madura United Football Academy (MUFA). Sebab, sejak mempromosikan sejumlah pemain ke tim senior, baru gol tersebut yang dilesatkan jebolan MUFA.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, gol tersebut memberikan semangat bagi semua talenta muda binaan MUFA di semua jenjang. Serta, dia menyampaikan, itu menjadi bukti keseriusan Madura United dalam mengorbitkan putra daerah.

Sebab, Kevy merupakan keturunan Madura. Ayahnya merupakan berasal dari Pamekasan yang menikah dengan perempuan Malang dan tinggal di Jember, Jawa Timur.

“Tentu ini menjadi energi bagus bagi MUFA. Kevy membuktikan bahwa jebolan MUFA bisa berjaya di kompetisi kasta tertinggi Liga 1. Kami akan komitmen untuk terus orbitkan pemain, akan ada Kevy, Kevy selanjutnya,” ujar pria yang biasa disapa Habib itu kepada Kabar Madura.

Karir Kevy di Madura United masuk kelompok usia diawali sejak tahun 2017. Dia masuk skuad Madura United U21. Lalu, 2018 membela klub lain sebelum kembali bergabung ke Madura United U19 pada musim 2019 hingga mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior pada musim tersebut.

Sementara itu, Kevy merasa senang bisa mencetak gol pertamanya di Liga 1. Gl tersebut penantian sejak jalani debut di kompetisi domestik tertinggi Indonesia pada putaran kedua Liga 1 2019, tepatnya saat bertandang ke markas Arema FC.

“Saya dedikasikan gol ini untuk keluarga saya dan semua suporter Madura United,” ucapnya.

Sebelumnya, Kevy telah menyumbangkan gol untuk Madura United, namun dalam ajang turnamen, seperti ke gawang Persik Kediri di Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, ke gawang Terengganu FC Malaysia saat tour Malaysia, dan ke gawang PSS Sleman di Piala Menpora 2021.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.