oleh

Jejak Manis Gelandang Madura United dalam Meniti Karir

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pengalaman menarik akan selalu terkenang dalam perjalanan pesepakbola. Hal itu yang dirasakan oleh gelandang asal Desa Jambringin, kecamatan Proppo, Pamekasan Alvin Dani.

Menurutnya, kesempatan meniti karir di Elite Pro Academy (EPA) Madura United memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan menuju atlet sepak bola profesionalnya.

Tercatat, Alvin tengah berseragam Madura United U18. Sebelumnya, dia promosi dari Madura United U16 yang dibelanya sejak tahun 2018.

Tak ayal, banyak kenangan yang diukirnya, mulai dari mengikuti Festival Filanesia EPA Liga 1 U16 di Sawangan, Depok, Jawa Barat hingga bermain di kompetisi domestik di usianya.

Diketahui, EPA Madura United ikut libur latihan seiiring merebaknya wabah Covid-19. Begitu juga yang dilakukan oleh Tim Senior yang mengawali liburan skuadnya.

“Kalau dalam kondisi seperti ini, sangat rindu sekali bermain bola. Tapi, mau bahaimana lagi. Bersama Madura United memang menjadi keberkahan tersendiri di perjalanan karir saya,” ceritanya kepada Kabar Madura, Selasa (2/6/2020) malam.

Di samping itu, talenta muda kelahiran Pamekasan, 5 September 2002 ini juga menjelaskan, bermain untuk Madura United dapat membanggakan kedua orang tuanya Safuro dan Junaida.

Dijelaskan, bermain untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh menjadi idaman bagi bibit muda Madura untuk meniti karir menuju pesepak bopa profesional.

“Orang tua saya bangga sekali. Sebab, saya bisa bermain di Madura United. Tidak sedikit yang ingin seperti saya, tapi apa daya ini rezeki saya,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed