Jejak Politik Wakil Ketua DPRD Bangkalan

  • Whatsapp
KM/FA'IN NADOFATUL M. TERPILIH KEMBALI: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Fatkurrahman.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Terjun di dunia politik sangatlah menyenangkan bagi Fatkurrahman. Wakil rakyat dari partai berlambang banteng ini mengaku sudah “jatuh cinta” pada dunia politik sejak remaja. Maklum, dirinya terlahir dari keluarga politisi, sehingga dirinya sudah belajar dunia politik dari kwluarha hingga akhirnya saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan.

FA’IN NADOFATUL M, Kota

Dunia politik telah digelutinya sejak usia remaja. Melihat kedua orang tua yang kebetulan adalah anggota legislatif, membuat Fatkurrahman remaja tertarik dan tertantang menjadi politikus.

Awal mulanya, Fatkurrahman ikut partai yang sekarang menaunginya dan menghantarkannya hingga menduduki kursi wakil ketua dewan. Sejak masuk dunia politik, Fatkurrahman mengaku sangat mencintai partai politiknya, yakni PDIP hingga tidak pernah berpindah ke partai lainnya. Pertama kali, dirinya ikut di pengurus partai tingkat kecamatan atau PAC di Partai PDIP. Tidak lama menjadi anggota dan ketua PAC, dirinya diangkat secara aklamasi menjadi ketua DPC PDIP Bangkalan.

“Dulu sejak kakek saya sudah terjun ke dunia politik meskipun masih di daerah seperti kepala desa. Dari kecil saya sudah ikut-ikutan main politik,” terang Fatkurrahman, Senin (14/7)

Kala itu, menurut Fatkurrahman, PDIP hanya mendapatkan 2 kursi. Karena mencintai partai politiknya, Fatkurrahman ingin membuat partainya ini besar dan dipandang. Akhirnya dengan segala usaha yang telah dilakukan, membuat Fatkurrahman terpilih menjadi wakil ketua DPRD.

Lelaki asli Geger ini mengungkapkan, menjadi wakil ketua dewan adalah hal yang paling berkesan dan membanggakan. Sebab, Fatkurrahman tidak pernah membayangkan akan menduduki posisinya yang sekarang sebagai wakil ketua dewan.

Fatkurrahman mengungkapkan, terjun di  dunia politik tidaklah seperti apa yang dipikirkan orang. Menurutnya, menjadi politikus tenaga dan pemikiran sangatlah diforsir. Banyak hal yang harus dipikirkan kedepannya dan solusi karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Namun, semua itu tidak menjadikan Fatkurrahman bosan menjadi politikus. Karena sudah menyukai dunia politik sejak remaja, kerumitan menjadi anggota legislatif selalu dinikmatinya. Bahkan menurutnya hal tersebut membuatnya bergairah untuk terjun lebih dalam lagi ke dunia politik. Dimana Fatkurrahman harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di bawah dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Sebenarnya terjun di dunia politik itu tidaklah terlalu menyenangkan, banyak keruwetan yang harus dipikir. Tapi bagi saya itu adalah hal yang menantang untuk diselesaikan. Selalu saya nikmati,” jelasnya.

Lelaki kelahiran tahun 1965 ini, dipastikan kembali terpilih menjadi anggota DPRD Bangkalan. Sebab, partai yang membesarkan namanya diprediksi memperoleh jatah sebanyak 10 kursi, dengan demikian secara otomatis dirinya akan bertahan selama 3 periode menjadi legislatif.

Fatkurrahman mengungkapkan, akan lebih giat berada di bawah bersama masyarakat Bangkalan. Dirinya berjanji akan lebih intens terjun melihat langsung kondisi masyarakat Bangkalan di lini bawah. Menurutnya, hal tersebut menjadi prioritas kerjanya karena terpilih kembali di periode 2019-2024. Prioritas kerja yang akan dilakukan Fatkurrahman adalah pembangunan infrastruktur, baik gedung maupun jalan yang ada di Bangkalan, yang dirasanya sangatlah kurang.

“Periode berikutnya saya akan lebih sering terjun dibawah. Melihat langsung  kondisi di Bangkalan seperti apa. Saya akui 2 periode ini, menurut saya, saya maaih kurang terjun langsung. Untuk itu periode berikutnya, saya akan meninggalkan kantor, lebih sering melihat kondisi dibawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *