Jelang Hadapi PBL, Dejan Biasakan Rotasi Pemain

  • Whatsapp
Jelang Hadapi Perseru Badak Lampung, Pelatih Madura United Dejan Antonic Biasakan Rotasi  Pemain

Kabarmadura.id-Jelang hadapi pertandingan pekan 12  Liga 1 atau pertandingan ke-10 bagi Madura United  akan menjamu Perseru Badak Lampung (PBL) di Stadion Gelora Madura, Sabtu (27/7) malam, Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic membiasakan pemainnya menjalani latihan dengan melakukan rotasi beberapa pemain.

Pembiasaan tersebut seperti menjadi signal aan terdapat merotasi pada pertandingan tersebut.

Langkah tersebut diambil, penjelasan Dejan, sebab Slamet Nurcahyo dan kolega baru saja menjalani pertandingan padat yang menumbangkan beberapa pemain pilar tim yang menjuarai turnamen Internasional Suramadu Super Cup (SSC) 2018 ini.

Tak ayal, taktikal berusia 50 tahun tersebut ingin menjaga kebugaran pemainnya untuk pertandingan selanjutnya saat menjamu PSS Sleman, Rabu (31/7).

Besok (Sabtu malam), kami main lawan (Perseru Badak) Lampung, mungkin ada rotasi beberapa pemain untuk menjaga kondisi pemain yang kemarin kecapean gara-gara jadwal gila itu,” bocor Dejan.

Kendati terdapat signal merotasi, Dejan menjelaskan tidak memiliki dua tim yang berisikan Tim A dan Tim B. Timnya diakui hanya terdiri dari pemain dan pelatih. Sebab, dia mengatakan semuanya penting.

“No, no, di tim saya tidak ada lapis kedua. Di tim saya hanya ada pemain atau pelatih. Tidak ada yang seleksi satu atau dua. Semua penting di Madura, semua penting,” sambungnya.

Taktikal berpaspor Serbia ini membeberkan, para pemainnya bisa dimainkan semua. Sebab, tidak ada yang menjalani hukuman akumulasi kartu ataupun terbekap cedera.

“Yang lain sudah siap, semua oke. Kami tidak ada kartu kuning, kami tidak ada cedera. Kami bisa turun full team untuk melawan tim Lampung,” sebut Dejan.

Statemen tersebut menjadi hembusan angin segar bagi kiper tim ini Satria Tama. Meski kiper M. Ridho Djazulie telah pulih 100 persen, dia berpeluang untuk kembali tampil. Ditambah lagi, pemilik nomor punggung 88 tersebut mampu tampil memukau kala menjamu Arema FC, Sabtu (20/7).

“Saya selalu siap jika dipercaya untuk bermain, kapanpun itu. Motivasi saya sedang bertambah setelah kemarin bermain full time dan bisa membantu tim untuk memenangkan pertandingan. Tapi, saya pasrahkan bagi pelatih untuk menentukan siapa yang masuk strateginya,” tandas Tama, panggilan akrabnya Satria Tama. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *