Jelang Idul Fitri, ASN Dapat Warning Khusus dari Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan warning khusus kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN). Yakni, dilarang keras bepergian ke luar kota.

Hal itu ditegaskan Mas Tamam, panggilan akrab Bupati Baddrut Tamam, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono: seluruh ASN dilarang mudik atau bepergian ke luar kota untuk tahun ini.

“Sudah jelas regulasinya dari pemerintah pusat: kita dilarang mudik. Dari tanggal 6 sampai 24 Mei, kita di rumah saja,” terang Totok Hartono, Rabu (5/4/2021).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, seluruh mobil dinas tidak boleh dibawa ke mana-mana. Sehingga, tidak alasan seluruh ASN tersebut mudik atau bepergian ke luar kota.

Hal itu, tambahnya, untuk mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi, saat ini ada kabar mutasi terbaru tentang penyebab virus tersebut.

“Kita ini harus kompak satu kesatuan. Jika regulasi menyuruh kita tetap di rumah, ya lebih baik kita di rumah saja,” tambahnya.

Totok mengatakan, seluruh ASN di Kabupaten Pamekasan tidak ada cuti bersama; hanya libur Lebaran biasa.

“Jika Lebaran Idul Fitri tahun ini hari Kamis, hari Senin-nya sudah harus aktif kembali,” imbuhnya.

Atas hal itu, pihaknya berharap kepada seluruh ASN di Bumi Gerbang Salam untuk patuh terhadap regulasi tersebut. Supaya penyebaran Covid-19 tidak makin parah.

“Regulasi tersebut dibuat untuk kepentingan masyarakat juga. Pemerintah tidak ingin sebaran covid-19 kembali parah,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *