Jelang Kompetisi, Madura United U20 Masih Miliki PR Penyelesaian Akhir


Jelang Kompetisi, Madura United U20 Masih Miliki PR Penyelesaian Akhir
(KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) FOKUS: Madura United U20 menyisakan PR penyelesaian akhir sebelum kembali beruji coba.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United U20 Ibnu Jainurrahman menyampaikan, sejatinya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan sebelum Liga 1 U20 2022 bergulir.

Ibnu menyebutkan, dari hasil pertandingan uji coba kontra kontestan Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2022 dengan Persesa Sampang dan Persepam Pamekasan, pihaknya menganalisa, lini serang perlu ditingkatkan.

Sejatinya saat melawan Persepam Pamekasan di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Jatim, Kamis (15/9/2022), Madura United U20 mampu menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Kendati demikian, Ibnu menerangkan, capaian tersebut bukan landasan PR penyelesaian akhir sudah tuntas. Pihaknya masih perlu meningkatkan agar lebih garang di depan gawang lawan tandingnya, terutama saat mengarungi kompetisi kelompok usia tersebut.

"Kami masih punya PR, ialah penyelesaian akhir. Kami harus terus tingkatkan efektivitas kami dalam memanfaatkan peluang. Jika banyak kesempatan bisa dikonversi menjadi gol, kami akan produktif dan kemungkinan hasil baik sangat terbuka setiap pertandingan," kata Ibnu.

Selanjutnya, pelatih asal Pamekasan itu menerangkan, usai PR tersebut telah terselesaikan, pihaknya baru akan kembali mencoba hasil latihan dengan pertandingan persahabatan kembali. Dia berharap bisa mengagendakan dengan lawan yang lebih berat agar mampu memberikan ujian berarti dalam permainan.

"Jika sudah selesai, tentu kami akan lihat hasilnya dari uji coba. Jika, bisa dengan lawan yang lebih berat agar kami bisa benar-benar melihat hasil latihan, terutama PR penyelesaian akhir itu," tambah Ibnu.

Selain itu, Ibnu sebelumnya telah menyampaikan, untuk pekan ini akan lebih dikonsentrasikan terhadap peningkatan kondisi fisik.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam