Jelang Musim Tanam, Legislatif Desak Pemkab Pastikan Ketercukupan Pupuk Bersubsidi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF)

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan mendesak pemkab untuk memastikan agar pupuk bersubsidi sampai kepada petani sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Rida’I, dalam musim tanam kali ini kebutuhan masyarakat akan pupuk untuk menghasilkan panen yang berkualitas semestinya menjadi perhatian pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Ketersedian pupuk harus terjamin pada musim kali ini, “ungkapnya, Minggu (14/6/2020).

Lebih lanjut, dalam penjualan pupuk bersubsidi kepada masyarakat perlu ada perhatian khusus, supaya menghindari permainan harga dari kios yang menjual pupuk berubsidi, sehingga kebutuhan pupuk petani bisa difasilitasi dengan baik.

“Pemkab harus lebih tegas memberikan punishment kepada kios atau toko yang menjual pupuk bersubsidi tidak sesuai dengan harga yang ditentukan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Alsintan dan Pupuk Pestisida Dinas Tanaman Pangan Hultikutura dan Perkebunan (Distan PHP) Pamekasan R. Dedi Dwi Yuda Bhakti menyampaikan, untuk ketersediaan pupuk sudah cukup. Ia memastikan pupuk bersubsidi di Pamekasan memadai untuk musim tanaman tahun ini.

“Ketersediaan masih banyak, sangat cukup untuk pupuk subsidi tanaman tembakau, sekarang tinggal 60 persenan dari total keselurahan,”pungkasnya. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *