oleh

Jelang Paskah, Umat Kristiani di Bangkalan Jangan Terprovokasi

KABARMADURA.ID, BANGKALAN –Jelang perayaan Hari Paskah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangkalan meminta warga dan umat kristiani tidak terprovokasi isu terorisme. Bahkan, warga diminta saling menjaga dan waspada, agar perayaan pelaksanaan Paskah tetap bisa berjalan dengan khidmat.

Kepala Bakesbangpol Bangkalan Bambang Setyawan menyampaikan, perayaan Paskah yang sudah di depan mata, agar bisa terlaksana dengan khidmat. Pihaknya akan mengkoordinasikan agar pengawasan bisa dilakukan dengan waspada.

“Kami sudah menerima laporan pelaksanaannya, nanti akan kami koordinasikan dengan aparat,” terangnya.

Bambang juga meminta, agar umat kristiani di Bangkalan agar tidak terprovokasi. Lantaran tindakan terorisme sudah jelas bukan tindakan yang yang dibenarkan oleh agama manapun. Sedangkan di Bangkalan kerukunan antar umat beragama sangat erat.

“Saya harap, baik umat Kristen maupun warga lainnya bisa saling menjaga dan waspada, agar pelaksanaan Paskah bisa berjalan lancar,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangkalan KH Zainal Abidin, menyesali dan mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar beberapa hari lalu.

“Itu tindakan yang tidak berperikemanusiaan, dan tidak dibenarkan semua agama,” tuturnya.

Dirinya juga meminta dan mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama agar memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi, dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya harap, kita bisa saling menjaga dan melindungi, serta waspada jika ada sesuatu yang dirasa mencurigakan,” pungkasnya. (km59/mam)

Komentar

News Feed