Jelang Pembentukan P2KD Banangkah Diwarnai Pembacokan

  • Bagikan
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) DITANGKAP: Salah satu pelaku pengeroyokan saat diamankan Polisi di Polres Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN –Menjelang kontestasi politik dan pemilihan kepala desa di Bangkalan semakin mencekam. Kejadian pembacokan terjadi menjelang pembentukan panitia pemilihan kepala desa (P2KD) di  Balai Desa Banangkah, Kecamatan Burneh, Senin (1/2/2021).

Salah satu warga Kecamatan Burneh R (inisial) menuturkan, aksi pembacokan tersebut diduga dilakukan oleh Kepala Desa Benangkah, dengan calon kepala desa. Informasi yang beredar di masyarakat korban pembacokan kritis. ”Yang saya tau informasinya dari warga setempat begitu, tapi masih sama sama belum pasti,” ulasnya.

Mengenai konflik terjadinya pembacokan tersebut juga masih simpang siur, ada yang bilang memang ada unsur politik, tetapi juga dikabarkan ada konflik sebelumnya. Sehingga R belum bisa memberikan informasi penyebabnya. ”Kalau penyebabnya saya belum bisa sampaikan, karena memang banyak informasi yang berbeda,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Soerbarnapraja menyampaikan, peristiwa pembacokan memang benar terjadi. Korban pembacokan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu.

”Peristiwanya ini benar ada, korban mengalami luka berat dan sudah dibawa dan diobati di RS setempat,”katanya.

Pembacokan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 pagi menjelang dimulainya pembentukan P2KD setempat. Kejadian bermula saat korban yang diduga sebagai calon kepala desa mengajukan opsi dan aspirasi. Kemudian karena opsi tidak diterima maka sempat adu mulut, hingga berakhir ke pengeroyokan. ”Ini merupakan aksi pengeroyokan dan kami sudah mendapatkan nama-nama pelakunya dan akan segera melakukan penangkapan,” tuturnya.

Satreskrim Polres Bangkalan sudah mengamankan salah satu pengeroyokan pada pukul 16.00 sore tadi. Berdasarkan keterangan pelaku J, diduga ada sekitar tiga orang yang terlibat dalam aksi tersebut. Sehingga sekarang sedang dalam pengejaran oleh tim. ”Informasinya kedua pihak sama-sama ada yang terluka, tetapi kami tetap proses penangkapan dan semoga segera tertangkap,” pungkasnya. (km59/mam)

Baca juga  Bangkalan Belum Putuskan PSBB, Masih Fokus Perketat Isolasi Mandiri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan