oleh

Jelang Pemilu, Jumlah Linmas di Sampang Masih Kurang

Kabarmadura.id/SAMPANG-Dua bulan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang masih kekurangan tenaga linmas (perlindungan masyarakat) yang berfungsi dalam pengamanan, sehingga diperlukan pengangkatan linmas baru di setiap desa.

SatLinmas Kabupaten Sampang Bunadi membenarkan bahwa jumlah Linmas di Kabupaten Sampang saat ini belum memenuhi kebutuhan KPU Kabupaten Sampang. Padahal untuk pemilu 2019, KPU Kabupaten Sampang membutuhkan 7.382 tenaga linmas.

“Kebutuhan tenaga linmas sebanyak itu nantinya akan ditugaskan di TPS sebanyak 2 orang di setiap TPS, kemudian balai desa, kecamatan, dan KPU,” katanya.

Dengan alokasi tugas tersebut, jumlah personil linmas kurang, sehingga perlu pengangakatan tenaga linmas baru di setiap desa, karena kewenangan pengangkatannya berada di kepala desa.

“Sampai saat ini kami masih terus mengumpulkan data lengkap dari tingkat kecamatan, sehingga untuk data pastinya kemungkinan minggu depan sudah terkumpul,” jelas Bunadi.

Sebelumnya, KPU Sampang telah mengajukan penambahan linmas kepada Pemkab Sampang yang disampaikan kepada camat dan kepala desa.

Dalam Pemilu 2019 ini, KPU membutuhkan 2 orang linmas untuk menjaga setiap TPS. Dengan begitu, ada 7.382 linmas yang harus menjaga 3.691 TPS yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang. (awe/waw)

Komentar

News Feed