Jelang Pilkada, 11 Ribu Lebih Penduduk Sumenep Belum Rekam KTPel

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PELAYANAN: Terdapat 11.121 penduduk Sumenep belum rekam KTPel dari 893.784 jiwa wajib KTPel.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Hingga Pilkada Sumenep, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sumenep mencatat, terdapat sekitar 11 ribu lebih warga Sumenep yang belum terekam kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Pelayanan Penduduk Dispendukcapil Sumenep Wahasah mengungkapkan, sampai menjelang akhir tahun ini, terdapat 893.784 penduduk yang wajib memiliki KTP dari total penduduk Sumenep sebanyak 1.137.522 jiwa.

“Masih ada yang belum, ya karena masyarakat itu masih menganggap kelengkapan identitas adalah hal yang kurang penting, padahal jika ada keperluan mendesak baru mereka mengurus sendiri, seperti keperluan administrasi rumah sakit dan lainnya, baru sigap,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Wahasah menyebut, ada sekitar seribu lebih masyarakat yang sudah merekam tapi masih antre proses cetak. Sementara yang belum merekam masih lebih dominan.

“Sampai saat ini, yang belum 11.121 penduduk, sementara 1.200 penduduk yang sudah memiliki KTP, dari 893.784 wajib KTP,” imbuhnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *