oleh

Jelang Pilkades, Polres Sampang Amankan 4 Pelaku Pencurian

Kabarmadura.id/Sampang-Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Sampang, pada tanggal 21 November mendatang. Kepolisian Resor (Polres) Sampang mengamankan 4 orang pencuri dalam kegiatan cipta kondisi dalam mewujudkan pilkades aman dan damai.

Kapolres Sampang AKBP Didit Budi Wibowo mengungkapkan, pada pelaksana giat cipta kondisi jelang pilkades tersebut, pihaknya berhasil membekuk empat orang pelaku pencurian dengan beragam motif, diantaranya bermotif balas dendam dan sebagainya.

Salah satu tersangka dengan inisial AZ (37), warga Dusun Laoden, Desa Omben, melampiaskan dendamnya dengan mencuri sapi milik Mutik warga Dusun Sarganding, Desa Gersempal. Pada saat melakukan aksi pencurian sapi, AZ tidak sendirian, melainkan mengajak temannya berinisial SH (37), warga Dusun Onongan, Desa Gersempal, Kecamatan Omben.

“Dari pengakuan AZ, ia mencuri sapi milik Mutik berjenis limosin lantaran sebelumnya memiliki masalah pribadi dengan korban,” ungkapnya.

Lanjut dia, aksi pencurian itu dilakukan dengan cara merusak gembok kandang dan memotong tali sapi dengan celurit yang ada di kandang. Tersangka AZ yang menuntun sapinya, sementara SH mengikuti dari belakang.

Dari hasil pencurian sapi tersebut, kedua pelaku langsung menjual kepada ST warga Desa Gersempal, dengan harga Rp8 juta. Sayangnya, pelaku tidak menerima hasil penjualan secara utuh, lantaran kedua pelaku itu terlilit hutang kepada pembeli sapinya.

“Maka atas perbuatannya ini, kedua pelaku pencurian AZ dan SH ini dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e, dan 5e KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun kurungan,” terangnya.

Selain itu, kata Didit Polres membekuk dua pelaku pencuri handphone (hp) di tempat yang berbeda, yakni tersangka inisial, SR dan MR. Saudara SR merupakan warga Dusun Kwanyar, Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, yang ditangkap lantaran mencuri handphone di musolla.

Sementara untuk pelaku pencurian hp berinisial MR, asal warga Dusun Accenan, Desa Gunung Maddah, Sampang, melancarkan aksinya pada Sahrul warga Desa Taddan. Bahkan tersangka MR itu, juga pernah melakukan pencurian sebanyak 4 kali, selain mencuri hp pelaku juga pernah mencuri ayam.

“Akibat perbuatan pencurian itu, SR dan MR ini dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 7 tahun penjara,” tukasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed