Jelang Porprov Jatim 2022, KONI Sampang Mapping Atlet Potensial

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) PENINGKATAN: Tingkatkan kualitas para atlet untuk Porprov Jatim 2022.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dalam rangka mempersiapkan para atlet yang berpotensial untuk mengikuti even Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) tahun 2022. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang melakukan pemetaan atau mapping atlet dari masing-masing cabang olahraga (cabor).

Pemetaan dilakukan dengan cara koordinasi yang intens dengan para atlet masing-masing cabor. Tujuannya untuk terus mengasah kualitas para atlet. Adapun atlet yang diproyeksikan terdiri dari 20 cabor di bawah naungan KONI setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Sampang, H. Abd Wasik menyampaikan, tahun 2022 akan mengirim para atlet yang berpotensial ke even Porprov Jatim untuk membawa nama baik olahraga di kabupaten yang berjuluk Kota Bahari tersebut. Sebab, pada tahun sebelumnya, Sampang mendapatkan peringkat 26 dari 38 kabupaten atau kota.

Sementara itu, untuk menciptakan atlet yang cemerlang, dirinya mengaku berkomunikasi inten dengan para atlet. Sebab, ada dua item untuk meningkatkan potensi atlet tersebut. Pertama dari atlet itu sendiri, kedua dari perangkat pertandingan, dalam hal ini adalah pelatih.

“Yang kami lakukan mapping tahun ini ada 20 anggota cabor yang ada di bawah naungan KONI Sampang, karena kami punya target,” tuturnya, Kamis (11/3/2021).

Lebih lanjut, ia menambahkan, target pada Porprov Jatim 2022 itu minimal peringkat 20 besar. Hal ini yang menjadi target ketua KONI yang baru menjabat tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan potensi atlet, tentu harus ada dukungan dari semua pihak, utamanya untuk atlet masing-masing cabor. Sebab, dirinya mengaku tanpa adanya dukungan, rencana tersebut tidak akan berjalan maksimal.

“Kalau dulu kita diperingkat 26, tahun depan ini target kita 20 besar,” pungkasnya. (mal/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *