Jelang Rapat Exco PSSI, Ini Harapan Pemain Madura United

  • Whatsapp
(FOTO:  KM/SYAHID MUJTAHIDY) HARAPAN BESAR: Pemain profesional Andik Rendika Rama dan Guntur Ariyadi meminta Exco PSSI memutuskan kompetisi segera dimulai.

KABARMADURA.ID – Executive Committee (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) direncanakan menggelar rapat internal via daring, Rabu (20/1/2021). Mereka akan membahas tindak lanjut dari rapat virtual PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) bersama representasi kontestan Liga 1 2020, Jumat (15/1/2021).

Pada rapat pekan kemarin itu, salah satunya menghasilkan mayoritas klub meminta kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2020 untuk dihentikan. Lalu, federasi fokus terhadap kompetisi musim 2021.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Liga 1 2020 baru berlangsung tiga pekan yang dihentikan di pertengahan Maret 2020. Vakumnya itu lantaran wabah Covid-19 merebak di Indonesia.

Dengan akan diputuskannya langkah federasi terkait nasib kompetisi, Bek asal Gresik Andik Rendika Rama menyampaikan, pentingnya terselenggaranya kompetisi di Indonesia. Sebab, itu berhubungan dengan banyak orang di Indonesia yang menggantungkan nasib di bidang itu.

Diketahui, di setiap terselenggaranya pertandingan, pergerakan ekonomi yang muncul di luar perangkat pertandingan ialah melalui perdagangan, perhotelan, serta pihak yang terkait dengan perjalanan.

“Kalau harapan saya, kompetisi bisa diputuskan akan segera digelar dan dipastikan akan ada tahun ini. Soalnya, ini bukan apa, ini soal nasib banyak orang, termasuk saya pemain sepak bola dan yang lainnya juga walaupun bukan pemain sepak bola,” ujar Rendika Rama, Rabu (19/1/2021).

Selain Rendika Rama, Bek asal Kediri Guntur Ariyadi juga menaruh harapan besar terhadap rapat internal Exco PSSI agar menghasilkan yang sesuai dengan impian mayoritas masyarakat Indonesia.

Di samping itu, gelandang tanpa kompromi ini meminta agar para Exco PSSI juga merancang musim 2021 bisa terselenggara lebih cepat. Itu guna vakumnya sepak boal Indonesia tidak berkepanjangan.

“Iya, harapannya semoga ada sepak bola lagi. Kalau tidak, iya lama lagi nanti, kapan masih akan mulai,” tutup pemain bernomor punggung 2 di Madura Unted ini. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *