Jelang Uji Coba Kedua, RD Matangkan Taktik, Sandy Latih Antisipasi Bola Mati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) DUEL: Skuad Madura United serius dalam berlatih di SGB Madura.

Kabarmadura.id-Latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Rabu (2/9/2020) sore, lebih difokuskan terhadap latihan taktik. Namun seperti biasa, Fachrudin W Aryanto dan kolega tetap mengawali dengan penguatan fisik.

Mulai memompa latihan taktik, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menerangkan, latihan tersebut dalam rangka mempersiapkan tim untuk melakoni laga uji coba.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, tim yang berbasis di Pulau Garam itu bakal melakoni laga persahabatan kontra tim PON Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/9/2020) malam.

RD bakal meninjau variasi taktik anak asuhnya melawan tim yang levelnya lebih tinggi, setelah sebelumnya skuad Madura United menghempaskan tim internal Bangkalan dalam uji coba pertama dengan skor telak 14-0.

“Memang sedang memompa latihan taktik, jika dikalkulasi tadi lebih ke taktikal. Soalnya, anak-anak akan dilihat nanti uji coba Jumat (4/9/2020) malam. Rencananya lawan PON Jatim,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy tengah memfokuskan keempat anak asuhnya M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, M. Ridwan, dan Fawaid Ansory terhadap antisipasi bola atas.

Kurnia Sandy meningkatkan kemampuan antisipasi bola atas itu agar keempat penjaga gawang Madura United tidak akan kebobolan melalui bola atas atau saat tendangan pojok.

Menurutnya, tidak sedikit kontestan Liga 1 2020 yang memanfaatkan bola atas untuk menyarangkan si kulit bundar. Terutama, bagi tim yang memiliki striker jangkung.

“Kalau tadi sore, kami lebih fokus terhadap latihan antisipasi bola mati. Strategi ini sudah lumrah digunakan oleh tim. Sebab, banyak tim lawan yang memiliki striker unggul bola atas,” pungkasnya. (idy/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *