Jl dr Cipto Kerap Macet, Dishub Belum Temukan Alternatif

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) MACET: Kondisi jalan dr Cipto yang sesak dengan pengendara.

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep mengakui masih belum maksimal dalam menertibkan area parkir di Jalan dr. Cipto yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat.

Salah satu pengendara motor Imam menuturkan, dirinya kerapkali mengeluhkan akses di jalan menuju rute Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Di sini banyak pengendara motor dan roda empat berlalu-lalang sementara kiri-kanan jalan sesak dari mobil dan motor yang diparkir yang terkesan sembarangan, makanya ini terkadang menjadi kesal ke pengendara lain,” katanya, Senin (3/8/2020).

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mencari solusi terkait kemacetan yang nyaris dialami oleh setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dishub Sumenep Dadang Dedi Iskandar menjelaskan, memang di jalan yang dimaksud tidak ada tempat atau lahan kosong sebagai alternatif untuk dijadikan tempat parkir.

Tetapi sementara, ini sebagai salah satu upaya meminimalisir kemacetan di jalan tersebut, pihaknya mengatur seramping mungkin keberadaan kendaraan yang kebetulan mempunyai kepentingan berhenti di jalur tersebut.

“Kami minta seluruh petugas parkir yang bertugas di sana untuk menata secara rapi kendaraan, di utara jalan untuk mobil di selatan jalan juga dengan khususkan untuk kendaraan beroda dua, sehingga bisa melancarkan arus lalu lintas di sana,” tanggapnya.

Sementara untuk alternatif lain, pihaknya akan memaksimalkan jalan satu arah yang sudah disosialisasikan sudah hampir satu pekan ini. Sehingga dengan cara-cara demikian dan koordinasi dengan pihak kepolisian yang bertugas di lalu lintas diharapkan menjadi solusi masalah tersebut. “Itu program satu arah akan dijalankan atau dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *