oleh

JLB Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim di Bulan Ramadan

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Komunitas Jangan Lupa Bahagia (JLB) tidak henti-henti menebar kebaikan dalam berbagai momentum. Setelah beberapa waktu lalu sempat menyantuni salah seorang pasien kurang mampu di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Mohammad Noer. Hari ini di momentum yang sama di Bulan Ramadan, JLB berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak yatim dan duafa melalui kegiatan bertajuk “Peduli dan Berbagi di Bulan Suci”, Selasa (4/5/2021).

Presiden JLB, H. Sukrisno menyampaikan,
kegiatan berbagai kebahagiaan bersama warga yang membutuhkan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan JLB di berbagai momentum.

Dikatakan Sukrisno, pada Bulan Ramadan tahun lalu, JLB berbagi kebahagiaan dengan berbagi takjil dan sembako pada abang becak di Kabupaten Pamekasan.

Namun karena tahun ini sudah banyak yang melakukan hal serupa, pihaknya memilih kegiatan berbagi dengan puluhan anak yatim.

“Santunan kepada anak yatim dan duafa saya rasa lebih tepat sasaran ketimbang bagi-bagi takjil di jalanan,” katanya.

Sukrisno mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan para pengurus JLB. Seluruh anggota dan pengurus menghimpun dana dengan cara patuhan. Alhamdulillah, berkat niat yang besar ingin berbagi kepada sesama terkumpul dana sekitar Rp30 juta.

Lanjut dia, semangat ingin berbagi JLB didasari atas kondisi ekonomi yang terpuruk akibat wabah Covid-19. Menurutnya, dampak wabah Covid-19 sangat terasa pada seluruh sendi kehidupan, termasuk ekonomi.

“Kami saja yang berpenghasilan merasakan dampak covid-19 begitu luar biasa, apalagi mereka (kaum duafa dan yatim, red),” ungkapnya lirih.

Dirinya berharap, santunan berupa uang tunai dan paket sembako bisa bermanfaat dan membantu pemenuhan kebutuhan kaum duafa dan yatim menjelang lebaran.

“Terimakasih kepada semua pengurus dan anggota JLB. Kami berharap kekompakan dalam kebaikan dan kemanusiaan tetap terjaga,” tutup H. Kris. (*)

Komentar

News Feed