Juara 1 Lomba Renang Tingkat Nasional berkat Dukungan Penuh Orangtua

(FOTO: KM/HELMI YAHYA) BERPRESTASI: Ahmad Javas Hamid mendapatkan penghargaan atas prestasinya yang telah menjuarai kejuaraan renang antar sekolah tingkat Nasional di Solo.

KABARMADURA.ID | Usianya masih terhitung belia. Namun torehannya prestasinya di bidang renang sudah masuk kancah nasional. Dia adalah Ahmad Javas Hamid, siswa SDN Burneh 1. Bakatnya di bidang renang sudah mulai diakui oleh teman-teman, guru, dan keluarganya.

HELMI YAHYA, BANGKALAN

Sosok yang masih berusia 11 tahun itu telah berhasil membuktikan bahwa kerja keras dan latihan secara disiplin akan mengantarkan pada suatu keberhasilan. Sebab, apa yang didapatkannya bukan merupakan hal yang instan. Dia telah melewati proses untuk menjadi yang terbaik. Beragam kompetisi di bidang renang telah diikutinya.

Bacaan Lainnya

Terakhir, ia mengikuti kejuaraan renang gaya bebas Solo Open. Dalam kejuaraan renang tingkat nasional itu,  ia berhasil menggondol juara 1. “Itu kejuaraan renang antar-sekolah tingkat nasional yang dilakukan di Solo beberapa hari lalu,” kata Ahmad Soleh, Kepsek SDN Burneh 1.

Ahmad mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh anak didiknya tersebut. Tidak hanya itu, ia terus mendorong Javas untuk selalu mengembangkan bakatnya tersebut. “Suatu kebetulan memang, Javas selalu mendapatkan dukungan penuh, bahkan untuk berbagai macam latihan dan persiapannya,” ucapnya.

Ia juga berharap agar Javas memiliki kesempatan lagi untuk mengikuti berbagai macam perlombaan renang. Hal itu untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuannya. “Kami ingin ini terus dikembangkan, jadi tidak selesai saat usianya masih sangat belia ini,” tuturnya.

Bahkan menurut Ahmad,  jika semua orangtua mengetahui bakat anaknya dan mendukung sepenuh hati, maka setiap anak pasti akan berkembang. “Kalau semua siswa saya kira mendapat keberuntungan yang sama, tentu kita bisa meraih banyak prestasi,” pungkasnya bercerita.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.