oleh

Juli dan Agustus Jadi Bulan Terpadat Madura United

Kabarmadura.id-Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku pelaksana Kompetisi Liga 1 mengirimkan draft jadwal pertandingan Kompetisi Liga 1 kepada seluruh tim peserta. Draft jadwal sebagaimana disampaikan sekretaris Tim Madura United Rosid Mardani, dimungkinkan akan mengalami perubahan atas permintaan klub Peserta.

Namun, Rosid Mardani   mengungkapkan bahwa secara umum dalam draft jadwal yang dikirimkan oleh PT  LIB sangat kompetetif. Diakuinya, menilik dari drfat jadwal yang diterimanya, potensi menjalani jadwal pertandingan mepet seperti musim lalu hamper nihil.

“Tahun lalu, kita kan menghadapi kondisi dimana tim harus menjalani sebanyak 8 pertandingan dalam waktu 30 hari. Karena kebetulan juga ada jadwal sela untuk pertandingan Piala Indonesia,” ungkap Rosid Mardani.

Namun, Rosid Mardani menguraikan jika sejatinya  ada jadwal yang sangat mepet dengan rentang waktu 27 hari menjalani sebanyak 6 pertandingan pada bulan Juli dan akan menjalani sebanyak 6 pertandingan pada bulan Agustus.

Pada Bulan Juli, Slamet Nurcahyo cs akan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, Persita Tangerang, Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh. Keenam laga tersebut bakal berlangsung dalam kurun waktu 27 hari.

Sedangkan pada Bulan Agustus, skuad arahan Rahmad Darmawan bakal meladeni Bali United FC, PSM Makassar, Persikabo, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC. Keeam laga itu akan berlangsung dalam kurun waktu 26 hari.

Ditambah lagi, jeda pertandingan pada masa bulan sibuk Juli ke Agustus, skuad Madura United akan fokus menunaikan Hari Raya Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Manajer-pelatih Madura United Rahmad Darmawan memberikan, atensi penuh terhadap 12 pertandingan di bulan Juli dan Agustus itu. Sebab, dia tidak ingin, anak asuhnya kelelahan dan terbekap cedera yang mempengaruhi kebugaran para pemainnya.

“Akan jadi atensi yang serius bagi kami (jajaran Pelatih Madura United) agar tidak terdaoat pemain kelelahan dan injury. Kami harus antisipasi itu agar tim tetap stabil performanya,” pungkasnya. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed