Jumlah Honda di Sampang Tanpa Pendataan

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) NIHIL DATA: Hampir setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Sampang menggunakan jasa tenaga honorer (honda).

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Jumlah honorer keseluruhan di Sampang tidak jelas. Sebab masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Apalagi, mencuat adanya semua tenaga honor daerah (honda) akan dihapus. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hidayat, Senin (24/1/2022).

Pihaknya mengaku, hanya mengetahui honda yang sudah masuk dan menjadi tanggungan daerah. Bahkan hampir di semua dinas terdapat honda. Hanya saja, tidak melaporkan ke instansinya. Sebab untuk honornya langsung dibayar oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga instansinya tidak mendata.

“Jumlah honda terbanyak di Dinas Pendidikan (Disdik). Rata-rata tenaga sukwan di setiap sekolah, hanya saja datanya tidak dilaporkan. Akibatnya kami tidak mengetahui secara pasti mengenai jumlah totalnya dan kami tidak bisa mengira-ngira. Karena berbicara masalah data,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, belum diketahuinya jumlah honda di daerah yang identik dengan slogan Kota Bahari lantaran belum turunya hasil rekrutmen pejabat pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). Hingga saat ini, hasil rekrutmen PPPK masih tahap sinkronisasi. Namun yang pasti, dengan adanya rekrutmen tersebut paling tidak bisa mengurangi jumlah honda di Sampang.

“Kalau jumlahnya saat ini belum diketahui secara pasti. Tapi yang jelas dengan adanya rekrutmen PPPK ini mampu mengurangi jumlah honda di Sampang,” jelasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.