Jumlah Pendaftar Prakerja Tahap Tiga di Kabupaten Sampang Menurun

  • Bagikan
(KM-DOK) SUMBER REZEKI: Untuk daftar kartu prakerja masih tersisa 30 gelombang.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang menyebut, ada sebanyak 30 pendaftar yang didampingi pada hari terakhir pendaftaran kartu prakerja tahap 3.

Kepala Diskumnaker Sampang Suhartini Kaptiati melalui Kasi Pelatihan Ludfi menerangkan, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi para pendaftar yang meminta pendampingan saat melakukan pendaftaran. Namun pendaftarannya bisa di login langsung oleh masyarakat.

Pihaknya mengaku hanya sebatas mendampingi, jika ada warga yang kesulitan mengakses pendaftaran kartu prakerja yang merupakan program Kementerian Tenaga Kerja dalam menyikapi dampak wabah Covid-19.

Dirinya mengungakpakan, pendaftar yang mendapat pendampingan pada program kartu prakerja tahap tiga ada sebanyak 30 orang. Jumlah itu turun dari pendaftar tahap dua ada 45 yang didampingi.

“Pada tahap pertama hanya 15 pendaftar, peserta yang didampingi terus bertambah,” ucap Lutfi, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam memberikan pendampingan Diskumnaker membentuk 3 kelompok layanan. Masing-masing kelompok dilengkapi dengan peralatan masing-masing operator.

Sambung dia, untuk sasaran program kartu prakerja adalah masyarakat yang menjadi karyawan atau buruh yang dirumahkan dan PKH akibat dampak wabah Covid-19. Program itu juga dikhususkan pada masyarakat yang belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, serta masyarakat yang tidak terikat pekerjaan formal dan pengangguran.

“Kami ini hanya sebatas mendampingi, setiap penerima bantuan akan mendapat insentif Rp600 ribu selama 3 bulan dan biaya pembelian modul pelatihan melalui online yang wajib diikuti oleh pendaftar yang lolos,” terangnya. (sub/pin)

 

Baca juga  PT. Garam Serap Garam Gresik yang justru Berasal dari Madura
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan