Jumlah Puskeswan di Pamekasan Dinilai Tidak Ideal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TIDAK IDEAL: Legislatif nilai jumlah puskeswan di Kabupaten Pamekasan tidak ideal.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, hanya memiliki empat pusat kesehatan hewan (Puskeswan) yang tersebar di 13 kecamatan. Jumlah tersebut dinilai tidak ideal untuk memberikan layanan di 13 kecamatan.

Kepala DKPP Pamekasan Bambang Prayogi mengatakan, meski jumlah Puskeswan hanya empat, namun pihaknya sudah menyebar petugas kesehatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Petugas kami di masing-masing kecamatan banyak, mereka mendatangi masyarakat” ungkapnya, Kamis (25/6/2020).

Pihaknya mengurai, masing-masing Puskeswan itu berada di Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Galis, Kecamatan Pakong, dan Kecamatan Waru. Di setiap Puskeswan itu ada petugas yang akan memberikan layanan di daerah terdekat.

Dijelaskannya, dalam setiap Puskeswan ada satu orang dokter hewan yang disiagakan. Selain itu juga ada tenaga medis untuk mengontrol kesehatan hewan.

“Malah kalau di kota itu sudah juga ada klinik, dan itu sudah dimanfaatkan masyakat,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Hamidi menyampaikan, untuk Puskeswan yang hanya tersedia empat itu sangat tidak ideal melihat dari luas daerah peternakan di wilayahnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Pemkab Pamekasan untuk menambah jumlah Puskeswan agar pelayanan kepada masyarakat, khususnya petani bisa lebih maksimal.

“Paling tidak tersedia enam atau tujuh Puskeswan,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *