Jurnal Award, Cara Rektor IAIN Madura Pacu Kualitas Jurnal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PENGHARGAAN: Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Mohammad Kosim, mermberikan penghargaan kepada jurnal berprestasi di IAN Madura.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Mohammad Kosim memberikan penghargaan kepada jurnal yang berprestasi sesuai dengan kategori yang dijadikan acuan.

Penghargaan itu diberikan pada kegiatan Jurnal Award yang baru pertama dilaksanakan di ruang pertemuan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura. Tujuannya, untuk memacu para dosen, mahasiswa dan pengelola jurnal bisa berdaya saing dengan berbagai jurnal internasional lainnya, dalam rangka meningkatkan kualitas.

Bacaan Lainnya

Menurut Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim, keberadaan jurnal yang kualitas tinggi di kampus, merupakan indikator dalam mengukur perkembangan intelektualitas, karenanya untuk memacu semangat kompetisi dari setiap pengelola jurnal perlu ada reward khusus, agar semangat untuk terus menaikkan grade jurnalnya, baik antar jurnal di dalam kampus, maupun bersaing dengan kampus kenamaan lainnya.

“Cara ini untuk memberikan semangat kepada para pengelola jurnal, artinya tidak boleh berhenti, terus ada regenerasi. Semua pemenang jurnal award ini semua yang menang harus bersemangat dan yang tak masuk kategori pun tetap bersemangat,” paparnya, Rabu (17/2/2021).

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga terus memantau dan mengontrol setiap jurnal yang diterbitkan dari masing-masing unit pengembangan, supaya terus bisa dibina dan dikembangkan akreditasinya.

“Kami Targetkan semua jurnal di IAIN Madura terus naik akreditasinya, ada yang terus naik ke sinta, dan yang sudah disinta terus bisa naik, dan juga bisa submit  ke scopus,”urainya.

Ditargetkan pula,pada 2021 ini, 21 jurnal di IAIN Madura minimal sudah terindeks sinta, dengan harapan bisa terus melejitkan semangat pengelola jurnal dari masing-masing fokus keilmuannya.

“Kami ucapkan selamat kepada semua penenang dari masing-masing jurnal, semoga terus bisa melejitkan semangat,”pungkasnya. (rul/waw)

No   Kategori Keterangan
1 IQTHISADIA: Jurnal Ekonomi dan

Perbankan Syariah

Penulis Luar Terbanyak 100% penulis dari luar(2 Edisi Terakhir)
  Islamuna: Jurnal Studi Islam Visitor Terbanyak 97,5 Average Daily Unique Visits
  TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam Sitasi Terbanyak 1.121 Sitasi di Google Scholar
  PANYONARA: Journal of English Education Tampilan OJS Terbaik Memiliki Menu lengkap dan aktif
5 NUANSA: Jurnal Penelitian IImu Sosial Peiembangan Indeksasi Terbaik Terindeks di 23 lembaga pengindek aXtif
6 Entita: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan llmu-ilmu Sosial Kineqa Editor Terbaik Kinerqa editor baik dalam mengelola manuskrip sampai artikel terbit
  Ghancaran:JurnalPendidikanBahasadan SastraIndonesia Diferensiasi Reviewer Terbaik Reviewerberasaldari11institusi berbeda
8 OKARA: Jurnal Bahasa dan Sastra Citedness in Scopus Terbanyak 10 Citedness in Scopus
9 Al-Huquq: Journal of Indonesian Islamic Economic Law Stok Artikel Terbanyak 29 Artikel dalam 3 bulan terakhir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *