oleh

K-Conk Mania Klaten, Berawal dari Ingin Memperbanyak Teman

KABARMADURA.ID – K-Conk Mania Klaten baru berusia setahun. Pasalnya, komunitas suporter yang mendukung Madura United itu baru dibentuk tahun 2019.

SYAHID MUJTAHIDY, KLATEN

Seperti yang diceritakan Ketua K-Conk Klaten Abd Syakur, awalnya sejumlah masyarakat Madura yang berada di Klaten bersama-sama hadir langsung ke Stadion Maguwoharjo Sleman untuk menyaksikan langsung Madura United.

Kala itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tengah menjalani pertandingan perdana penyisihan grup Piala Presiden melawan Borneo FC.

Namun sayang, sekitar 40 orang yang hadir langsung ke lokasi; tidak bisa masuk semua ke dalam stadion. Sebab, mereka hanya mengantongi 20 tiket.

Perantau Madura itu yang semangat mengawal Madura United berembuk untuk mendirikan komunitas. Jadilah korwil dari K-Conk Mania.

Tujuannya, dengan didirikan korwil bisa memperbanyak teman, serta kenal dengan komunitas suporter lain, terutama di daerah Klaten.

“Setelah pulang, kami kumpul dan bermusyawarah bagaimana kalau kita bentuk korwil di Klaten. Kalau kami buka korwil, otomatis nanti kami akan jadi banyak teman,” tuturnya kepada Kabar Madura, Minggu (29/11/2020).

Setelah terbentuk K-Conk Mania Klaten, mereka kian semangat mengawal Madura United. Sejauh ini, komunitas tersebut telah mengawal ke Lamongan, Surabaya. Bahkan, saat main kandang di Madura.

Kata Syakur, K-Conk Mania Klaten yang paling berkesan mengawal Madura United ialah di laga pamungkas Liga 1 2020. Mereka hadir langsung ke Pulau Bali.

“Itu keren sekali, Madura United bisa mengalahkan sang juara Liga 1 2019 Bali United. Kami bangga dan puas hadir serta menjadi saksi kemenangan,” tandasnya. (nam)

Komentar

News Feed