K-Conk Mania Korwil Jakarta Utamakan Kekompakan Anggota

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) DUKUNG: Suporter Madura United komitmen menjaga kelancaran gelar sepak bola di Madura dengan memperhatikan protokol kesehatan.

KABARMADURA.ID- Komunitas suporter K-conk Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Jakarta dikenal sebagai komunitas yang sangat kompak dalam setiap hal. Komunitas ini juga berinduk pada komunitas K-Conk Mania Pusat di Bangkalan Madura.

Ketua Korwil K-conk Mania Jakarta Khaidar menyampaikan bahwa komunitasnya sangat kompak, baik ketika di tribun lapangan, maupun di luar tribun.

Bacaan Lainnya

“Kami di sini sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan kekompakan.. Tidak  hanya dengan orang Madura, kami di sini yang bersosialisasi, tapi juga dengan penduduk asli sini. Jadi selain sepak bola yang kami utamakan, ada persaudaraan dan keamanan yang kami juga prioritaskan,” ujarnya, Minggu, (9/5/2021).

Kekompakan komunitas tersebut tampak ketika kopdar setiap bulan satu kali. Semua anggota duduk bareng sesuai dengan tempat yang mereka tentukan. Namun setelah masa pandemi ini mereka tidak bisa melaksanakan hal tersebut karena  memicu kerumunan.

“Semenjak ada Covid-19 ini, kami tidak bisa seperti yang dulu, nonton sepak bola ke stadion tidak bisa, berkumpul bersama juga tidak bisa, tapi semoga teman- teman tetap solid dan pandemi ini cepat hilang. Supaya aktivitas kembali bisa dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota yang tergabung terdiri dari profesi yang beragam. Ada tukang ojek, pedagang, dan sebagainya. Mereka itu, mayoritas perantau asal Madura yang berada di Jakarta.  Mereka rela meninggalkan pekerjaan jika Madura United berlaga ke Ibu Kota. (km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *