K-Conk Mania Korwil Tanah Laut  Jadi Mediator Konflik di Kalsel

  • Whatsapp
PERDAMAIAN: K-Conk Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Tanah Laut Kalimantan Selatan ikut membantu redakan konflik.

KABARMADURA.ID – Komunitas suporter K-Conk Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Tanah Laut menjadi kebanggaan masyarakat Madura yang merantau ke Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. Selain itu, komunitas tersebut ternyata juga menjadi kebanggaan masyarakat Banjarmasin.

Komunitas suporter yang dideklarasikan tanggal 2 Februari 2020 ini menjadi kebanggaan masyarakat setempat sebab memprioritaskan perdamaian. Selain mendukung tim kebanggaan ke stadion, komunitas ini juga menjadi penengah ketika ada permasalahan antara perantau Madura dengan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum K-Conk Mania Korwil Tanah Laut Hendra mengatakan, perdamaian selalu diprioritaskan agar konflik yang terjadi mereda.

“Melalui komunitas suporter inilah kami ingin menjadi penengah jika di sini terjadi konflik. Karena kita tidak tahu ke depan seperti apa, kami khawatir ada masalah atau ada provokator yang menyebabkan masyarakat Madura tidak berdamai dengan masyarakat sini,” ujarnya. Kamis (6/5/2021).

“Benar apa kata Presiden Madura United Bapak Ahsanul Qosasi, bahwa sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa, maka ini yang kami prioritaskan melalui komunitas suporter,” sambungnya.

Komunitas dengan sebutan KMT baru dua kali mendukung langsung ke stadion ketika Madura United bertandang ke markas Barito Putera.

“Sebelumnya kami bukan tidak nonton, tapi komunitas ini belum terbentuk waktu itu. Setelah komunitas ini terbentuk, ternyata ada pandemi, dan sepak bola harus terhenti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kendati kompetisi vakum, KMT ini tetap rutin menggelar pertemuan setiap bulan sekali. Hal tersebut dilakukan supaya tali persaudaraan para perantau Madura semain erat. (km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *