oleh

K-Conk Mania Korwil Yogyakarta Rutin Gelar Silaturahmi dengan Komunitas Lain

KABARMADURA.ID – Komunitas suporter K-Conk Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Yogyakarta baru saja dideklarasikan tiga tahun silam, tepatnya tanggal 3 Februari 2018. Anggota komunitas sangat kompak mendukung tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu ketika bertandang ke daerah Jogjakarta dan sekitarnya.

“Komunitas kami memang masih muda, tapi mereka tetap semangat walaupun tidak ada kompetisi selama 1 tahun lebih,  kekompakan teman-teman juga tidak usah diragukan dalam hal apapun,” ujar Ach. Royan selaku penggerak komunitas, Selasa (4/5/2021).

Komunitas tersebut juga menggelar silaturahmi dengan sejumlah komunitas di Jogja untuk mengisi kekosongan kompetisi. Alasannya untuk mengikat tali persaudaraan sesama anak bangsa.

“Meskipun kami beda suku dengan masyarakat jogja, tapi persaudaraan tetap kami pertahankan, karena kami juga bangsa Indonesia, berbeda-beda tapi tetap satu,” ungkapnya.

Masyarakat Jogjakarta mengapresiasi keberadaan komunitas tersebut, sebab terkenal dengan keramahan dan persaudaraannya.

“Karena ini memang tujuan kami, ingin mengangkat martabat orang Madura. Supaya tradisi persaudaraan dan persatuan orang Madura yang selalu diprioritaskan selalu terbaca di kalangan masyarakat luar Madura,” pungkasnya. (km61/maf)

Komentar

News Feed