oleh

K-ConK Mania Lombok; Terbentuk dari Perbincangan di Sosmed

Kabarmadura.id-Satu-satunya tim dari Pulau Garam yang berlaga di kompetisi Liga 1 2020 hanya Madura United. Tim tersebut didukung oleh sejumlah komunitas yang memiliki paguyuban Suporter Madura Bersatu (SMB), seperti K-Conk Mania.

K-Conk Mania juga sudah tersebar di beberapa titik di luar Pulau Madura, termasuk di Pulau Lombok. Kata Ketua K-Conk Mania Lombok Faesal, komunitasnya berdiri sudah lama, yakni sejak 1 Mei 2013 atau tujuh tahun yang lalu.

Menurutnya, K-Conk Mania Lombok terbentuk dari sosial media (sosmed) yang aktif dikelola. Sosmed yang paling banyak mengundang respon adalah di Twitter.

“K-Conk Mania Lombok berdiri tanggal 1 Mei 2013. Sejarah awal mulanya terbentuk dari aktifnya di Twitter dan sosmed lainnya,” cerita pria yang tinggal di Lingkungan Bintaro Jaya, Ampenan itu kepada Kabar Madura, Selasa (28/7/2020).

Kendati sudah berusia 7 tahun, K-Conk Mania Lombok masih memiliki sedikit anggota, yaitu 10 orang. Tak ayal, pria asal Kabupaten Bangkalan itu menyebutkan, komunitasnya belum diresmikan oleh Mabes K-Conk Mania.

Akan tetapi, Faesal berjanji bakal membesarkan komunitas tersebut. Bahkan, dia akan membuka pendaftaran anggota baru. Lantaran, dia mengatakan, di Lombok banyak orang Madura dan suka Madura United.

“Ke depannya, saya akan lebih aktif lagi di sosmed untuk open recruitment membership K-Conk Lombok. Karena banyak yang belum tahu keberadaan K-Conk Lombok di Kota Mataram khususnya,” imbuhnya.

Sejauh ini, Faesal menuturkan, K-Conk Mania Lombok kerap kali mengawal Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu saat bertandang ke markas Bali United FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Lebih lanjut, program K-Conk Mania Lombok tidak sebatas mengawal Slamet Nurcahyo dan kawan kawan. Melainkan, mereka juga punya agenda nonton bersama (nobar), kopi darat (kopdar), dan main futsal bersama.

“Meskipun tidak terlalu banyak, tapi kami aktif. Kami punya program nobar, kopdar, gun futsal, dan aways days. Semoga bisa lebih kompak dan besar komunitas ini,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed