K-TV Terima 19 Mahasiswa UNIBA Madura,  Direktur: Jangan hanya Berpikir Jangka Pendek!

News97 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura memagangkan 19 mahasiswanya ke K-TV. Serah terima belasan mahasiswa itu berlangsung di Kantor K-TV, Jalan Raya Panglegur KM 1 Nomor 10, Pamekasan, Senin (2/10/2023).

 Menariknya, belasan mahasiswa itu diantarkan langsung oleh Rektor UNIBA Madura Prof. Dr. Rachmad Hidayat beserta wakil rektor 1 dan 2, serta dua dekan. Hal itu yang membuat Direktur K-TV Hairul Anam merasa sangat tersanjung.

 Saat penyerahan, Prof Rachmad menyampaikan, 19 mahasiswa tersebut yang terpilih untuk mendapatkan kesempatan berharga mengikuti program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri di perusahaan televisi, yang berbadan hukum PT. Kharisma Televisi Madura.

Baca Juga:  Berdalih Urusan Pusat, Pemkab Sumenep Menyerah Perjuangkan Harga Garam

 “Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Saya titipkan nama baik almamater ke kalian. Kalian itu pioner. Jika bagus, kerja sama ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

 Sementara itu, Hairul Anam berharap agar belasan mahasiswa tersebut tidak sebatas memandang jangka pendek dari program magang MBKM Mandiri tersebut. Namun, Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV Syahid Mujtahidy akan menilai dan melaporkan bagi mahasiswa yang layak direkrut jadi karyawan selulusnya nanti.

 Sehingga, mereka tidak perlu mencari pekerjaan pasca menyelesaikan tugas akhir, skripsi. Karena, pintu K-TV akan terbuka lebar bagi yang sudah dipandang memenuhi kriteria.

Baca Juga:  Ketua PWI Singgung Pilar Keempat Demokrasi saat Bukber dengan Pemkab Pamekasan

 “Keluarnya dari UNIBA Madura, bahkan tidak perlu wisuda saat selesai ujian skripsi dan dinyatakan lulus, bisa langsung teken kontrak dengan K-TV bagi yang rapornya bagus,” kata direktur, yang sekaligus menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ini.

Reporter: Buyung Kurniawan

Redaktur: Wawan Awalluddin Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *