Kabar Madura Tegaskan Pentingnya Mengasah Kemampuan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERKHIDMAT; Jurnalis Kabar Madura (KM) Biro Pamekasan Khoyrul Umam Syarif mendorong jiwa muda untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Jurnalis Kabar Madura (KM) Biro Pamekasan Khoyrul Umam Syarif menegaskan, pentingnya berdaya saing di tengah tantangan dan ancaman digitalisasi global. Dengan demikian,butuh kepribadian yang berkompetensi dan siap berkolaborasi sesuai potensi yang dimiliki.

Hal tersebut menjadi paparan di depan peserta seminar Inspiratif yang digelar dalam rangka pelantikan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Nahdlatun Nasyiin IV Pegantenan Pamekasan, Minggu (25/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, persiapan yang sangat penting untuk menjadi pribadi yang handal di masa depan, bisa diterapkan dengan mengasah kemampuannya. Sehingga mampu beradaptasi dengan kehidupan yang akan datang.

Secara global mulai tahun 2015 hingga tahun 2025 mendatang sekitar 1-15 miliar pekerjaan akan digantikan secara otomatis oleh mesin. “Perlu adanya komitmen untuk meningkatkan pengembangan investasi kemampuan digital,” paparnya.

Kegiatan yang mengambil tema New normal bisa apa? itu, ditegaskan perlu adanya kolaborasi yang dibiasakan dengan selalu mencoba hal yang baru, agar tidak tertinggal dari perkembangan zaman. “Perlu adanya adaptasi secara komprehensif agar bisa merealisasikan target yang ingin dicapai,” ulasnya.

Ia juga memaparkan, dalam menghadapi tantangan diperlukan pribadi yang jujur penuh integritas, pribadi yang cepat dalam bergerak. Sehingga muaranya bisa memaksimalkan etos kerja yang didasari kesadaran gotong royong.

“Masa depan adalah milik mereka yang cepat mengambil langkah, desiplin dalam berbuat, jujur dalam bersikap,”urainya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seminar tersebut, jiwa muda yang masih diduduk dibangku sekolah bisa terdorong, untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang berdaya saing. Sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. (rul/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *