oleh

Kabid Divisi Penanaman Modal DPMPTSP Herman H

KABARMADURA.ID, SUMNEP -Potensi investasi di Kabupaten Sumenep cukup banyak. Sesuai, buku peta potensi dan peluang investasi, terdapat 8 sektor potensi investasi. Masing-masing, sektor pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, perindustrian, pariwisata serta sektor pertambangan dan energi. 

Delapan sektor potensi tersebut, saat ini digenjot untuk dikembangkan dalam proyek investasi. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep Herman H, Minggu (28/3/2021). 

“Saat ini, kami sedang merancang sistem investasi berbasis online. Sebenarnya ada webnya, data-data potensi investasi di Sumenep kami naikkan ke sana, tapi, kalau sifatnya promosi online sampai saat ini kami masih rancang,” ujarnya. 

Menurutnya, rancangan investasi online ini belum benar-benar digarap. Sebab, belum ada anggaran untuk merealisasikan program tersebut. Kendati platform investasi online-nya belum terealisasi, namun proses promosi investasi di media sosial (medos), seperti di instagram, facebook dan lainnya mulai digencarkan. 

“Hal ini, akan tetap kami rencanakan ke depan, tentu saja dalam rangka menjual atau mempromosikan potensi investasi di Sumenep,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pajak Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep, Suhermanto mengatakan, setiap daerah membutuhkan investasi. Apalagi, daerah Sumenep memiliki banyak sektor untuk menggaet investasi. 

“Sumenep itu, secara geografis memang lokasi tujuan. Jadi, kalau orang datang ke Sumenep pasti punya tujuan. Bukan kayak Banyuwangi, yang biasa hanya menjadi tempat orang transit untuk ke Bali. Tapi kalau ke Sumenep, orang pasti ada tujuannya. Mau tujuan bisnis, wisata dan lain sebagainya,” responnya. (KM62/ito)

Terdapat 8 Sektor Potensi Investasi di Kabupaten Sumenep

  • Pertanian tanaman pangan
  • Perkebunan
  • Peternakan
  • Perikanan
  • Kehutanan
  • Perindustrian
  • Pariwisata
  • Pertambangan dan Energi

Komentar

News Feed