Kabupaten Sumenep Kembali Raih Opini WTP

  • Whatsapp
RAIH PENGHARGAAN: Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan dari Kemenkeu RI atas raihan WTP 2018.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Kali ini, pemberi penghargaan kepada Kota Keris adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Penghargaan yang diterima oleh kabupaten di ujung timur Pulau Madura itu, atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2018 yang sebelumnya didapat oleh Pemkab Sumenep dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir serta jajaran lainnya, menerima langsung penghargaan tersebut. Tepatnya di Gedung Grahadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (2/10).

Atas penghargaan yang diterima Pemkab Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, itu berkat kinerja yang terus dibenahi serta mendapatkan respon positif dan didukung semua pihak, baik di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD), DPRD Sumenep, dan semua pihaknya pada umumnya.

“Alhamdulillah, berkat kinerja yang baik dan maksimal, serta perbaikan demi perbaikan yang terus dilakukan, terutama di sektor anggaran, maka diraihlah penghargaan ini,” tegas Fauzi.

Penghargaan yang diraih Pemkab Sumenep, menurut politisi muda PDI Perjuangan itu akan menjadi motivasi dan melecut semangat di lingkungan Pemkab Sumenep, untuk terus berbenah dan melakukan yang terbaik.

Paling tidak, kinerja dan prestasi yang sudah diraih minimal bisa dipertahankan. Namun, pihaknya akan berusaha dengan maksimal, supaya terus ditingkatkan agar lebih baik lagi.

“Ke depan, paling tidak bisa mempertahankan yang sudah baik dan diraih. Namun, kami akan berusaha supaya lebih baik lagi, sehingga apa yang sudah dicapai bisa dipertahankan. Bahkan, bisa lebih dari capaian yang sudah digenggam saat ini,” jelasnya.

Ditegaskan Fauzi, berbagai penghargaan yang selama ini telah diraih, termasuk dari Kemenkeu RI akan menjadi tantangan tersendiri, serta melecut semangat di lingkungan Pemkab Sumenep yang saat ini di bawah kepemimpinannya bersama Bupati Sumenep A Busyro Karim.

Sebagaimana diketahui, dua tahun berturut-turut, Pemkab Sumenep di bawah kepemimpinan Bupati A Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi mendapatkan opini WTP dari BPK RI.

Tahun sebelumnya, raihan opini WTP oleh BPK RI didapat Pemkab Sumenep berdasarkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun anggaran 2017. Kemudian, berdasarkan LKPD tahun 2018, Kabupaten Sumenep kembali mendapatkan piagam opini WTP. (ong/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *