oleh

Kabupaten Sumenep Realisasi Anggaran Infrastruktur di Bawah 10 Persen

Kabarmadura.id/SUMENEP-Anggaran infrastruktur berupa perbaikan pembangunan jalan dan jembatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, senilai Rp 122 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), dana alokasi khusus (DAK) dan dana beban kerja (BK). Serapan anggaran tersebut hingga memasuki triwulan kedua, serapab atau realisasi program di dinas ini sangat minim. Padahal, semangat percepat pembahasan APBD 2019 untuk memaksimalkan anggaran, tidak direalisasikan di penghujung tahun.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto, bahwa anggaran infrastruktur khusus perbaikan pembangunan jalan di tahun 2019 ini, senilai Rp 122 miliar.

“Saya masih belum begitu jelas, karena masih baru-baru buka, tapi untuk anggaran infrastruktur tahun ini kalau tidak salah berkisar Rp122 miliar, itu sudah dana keseluruhan” kata Eri, Rabu (16/5).

Eri menyebut bahwa anggaran infrastruktur senilai Rp 122 miliar tersebut, realisasinya terbilang sangat minim, masih dibawah 10 persen dengan alasan masih proses kerja sama dengan tender.

“Untuk realisasinya sekarang masih sangat rendah, karena masih proses lelang, masih dibawah 10 persen,” imbuhnya. (Km48/rei)

Komentar

News Feed