Kacabdin Sumenep, Istikamah menjadi Pers yang profesional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) GAGAH: Syamsul Arifin Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, memberikan dukungan penuh terhadap para pers. 

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep. Momentum istimewa bagi para insan jurnalis itu diharapkan bisa membawa perubahan lebih baik, serta diharapkan tetap istikamah menjadi kontrol dan penyambung lidah masyarakat. Terutam dalam menangkal berita hoax.

Kepala Cabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, menyambut hangat HPN. Pada momentum istimewa ini ia terus mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan jurnalistik, teruma peliputan dengan bekerja sama dengan seluruh instansi. “Semoga peliputan membawa berkah terhadap pendidikan, tentunya peliputan yang positif,” katanya Senin (8/2/2021)

Bacaan Lainnya

Selain itu, para pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara. Seperti tema HPN 2021 yakni bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi.

“Selamat HPN yang ke-75,” ujarnya.

Mantan Kepala SMAN 1 Sumenep itu berharap, semoga pers dapat menangkal hoaks mengenai Covid-19, termasuk vaksin, dan sebagainya yang selama ini marak dilakukan di media sosial. Termasuk pendidikan yang selama ini masih belum normal, semoga pers tidak memberitakan hal yang negatif. “Harus menjadi insan pers yang profesional,” paparnya. 

Dijelaskan, pers semoga dapat membantu masyarakat meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini berlangsung.

“Pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat,”pungkasnya. (imd/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *