oleh

Kaceb Sampang 2019 Diharapkan Mampu Tingkatkan Citra Wisata

Kabarmadura.id/Sampang -Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, sukses menggelar pemilihan duta wisata Kacong Cebbing (Kaceb) tahun 2019. Dengan terpilihnya Kaceb 2019, diharapkan citra wisata di wilayah setempat bisa lebih baik.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sampang, Minggu (10/11/) kemarin itu, turut hadir, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiawan, Paguyuban Kaceb Trunojoyo Sampang, Putra Putri Batik Sampang, dan tiga orang juri, yakni Hj Mimin Slamet Junaidi, Harbi Kusuma, Risqi Noor Hidayati Putri.

Pj Sekda Sampang Yuliadi Setiawan menuturkan,  program pembangunan di Kabupaten Sampang, khususnya di sektor pariwisata diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi, sehingga dibutuhkan beberapa kebijakan dan program terpadu untuk pengembangan sektor pariwisata.

Salah satu program yang diharapkan, tidak lain adalah program yang bisa meningkatkan promosi dengan melibatkan para pemuda-pemudi, khususnya Kaceb. Dengan demikian, sektor pariwisata sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami memiliki harapan besar dengan hadirnya Kaceb untuk tampil dan melibatkan diri dalam promosi kepariwisataan demi terwujudnya visi Sampang Hebat dan Bermartabat,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Wawan itu menekankan, para generasi muda, khususnya para Kaceb agar dapat menuangkan energi dan inovasi dalam mempromosikan semua potensi wisata di Kabupaten Sampang.

Lanjut dia, pada dasarnya kegiatan pemilihan Kaceb itu, adalah pemilihan duta wisata Kabupaten Sampang. Oleh karena itu, para finalis diharapkan dapat mencitrakan objek wisata di Sampang menjadi lebih baik.

Dirinya mengungkapkan, para finalis Kaceb harus mampu mewakili Kabupaten Sampang dalam sektor pariwisata, karena mereka akan berjuang dalam ajang pemilihan Raka Raki Provinsi Jawa Timur 2020 mendatang.

“Promosi wisata ini, tentunya sangat dipengaruhi oleh kinerja para Kaceb, maka harus bisa mencitrakan objek wisata di Kota Bahari menjadi baik dan maju,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang Imam Sanusi menegaskan, pemilihan Kaceb dilakukan dalam berbagai tahapan, mulai dari proses seleksi para finalis, pembekalan hingga masuk ke grand final dengan jumlah peserta 14 orang.

Pemilihan Kaceb tersebut, juga menjadi penopang utama dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat. Dikatakannya, para Kaceb saat ini, memiliki peran lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.

“Kami harap kegiatan ini mampu menjadi motor penggerak bagi para muda-mudi dalam ikut andil membangun dan memajukan Sampang,” tukas Imam. (sub/pin)

PEMENANG KACONG CEBBING (BENTUK TABEL)

Pemenang Kacong :

  1. Gilang Bentra Sugianto (Kacong Sampang 2019),
  2. Wildan Ahmad Irvani (Wakil I Kacong Sampang 2019)
  3. Abdhalul Farizi (Wakil II Kacong Sampang 2019)
  4. Rahmatullah Akbar (Wakil III Kacong Sampang 2019)
  5. Ainus Syuhud (Kacong Sampang Persahabatan 2019)
  6. R Bustoni Bustom (Kacong Sampang Berbakat 2019)
  7. Ahmad Sehan (Kacong Sampang Favorit 2019).

Pemenang Cebbing :

  1. Fatimatus Zahroh (Cebbing Sampang 2019)
  2. Rizki Aulia Heriyanto (Wakil I Cebbing Sampang 2019)
  3. Aisy Adila (Wakil II Cebbing Sampang 2019)
  4. Nur Oktaviana Putri (Wakil III Cebbing Sampang 2019)
  5. Silvia Maulana (Cebbing Sampang Persahabatan 2019)
  6. Yuli Irmas Millenia (Cebbing Sampang Berbakat 2019)
  7. Uun Maskunah (Cebbing Sampang Favorit 2019).

 

Komentar

News Feed