KaDe Targetkan Pemasaran Batik Pamekasa Mendunia

  • Bagikan
(FOTO: KM/khoyrul umam syarif) LAUNCHING: Soft Launching Istana Batik Tulis KaDe, owner inginkan kesejahteraan pembatik terangkat.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Batik tulis KaDe menggelar soft launching Istana terbaru di Area Terminal Ronggosukowati Ceguk Pamekasan, Selasa (22/12/2020). Salah satu tujuannya, untuk mendongkrak kesejahteraan para pengrajin batik yang berasal dari kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam.

Launching tersebut, dihadiri oleh putri cilik Indonesia 2020, Anggelique Janavieve, dan Grand Winner heritage model 2020, Putri Oktovia Arifin, serta beberapa undangan lainnya.

Menurut Owner Batik KaDe, Abdus Shomad, istana batik KaDe menyediakan berbagai motif pilihan. Sehingga, mampu semakin menggencarkan pemakaian busana batik. Baik, di kalangan milenial dan para pejabat Negara. Sehingga, batik daerah bisa tersohor ke berbagai belahan dunia.

“Muaranya meningkatkan kesejahteraan para pembatik dan pengusaha batik. Bagaimana nantinya, batik khas Pamekasan mendunia, jadi dengan adanya istana KaDe, para pengrajin dan pengusaha batik yang ada di Pamekasan sejahtera,” paparnya.

Orang yang dikenal dengan panggilan Kak Dus itu menuturkan, adanya Istana KaDe terinspirasi dari banyaknya hasil karya membatik dengan kualitas tinggi yang perlu didorong untuk dieksplore, agar bisa semakin berdaya saing. “Harapannya, jangan sampai berkecil hati untuk terus berusaha dalam melestarikan batik tulis yang merupakan warisan dari para nenek moyang,” ulasnya.

Selain itu, upayanya untuk bisa ikut mendorong Pemkab Pamekasan, agar memberi perhatian khusus kepada para pembatik, bisa lebih berjaya. Sehingga, berbagai strategi pemasaran dalam membatik, perlu adanya fasilitasi yang cukup bagi pelestari batik.

“Sehelai batik KaDe, bisa menghadirkan sejuta kesejahteraan dan sejuta kewibawaan,” pungkasnya.

Putri Cilik Indonesia 2020, Anggelique Janavieve, mengaku kagum terhadap  motiv batik yang dijual oleh Istana Batik Kade, sehingga sangat perlu sekali untuk mengoleksi busana yang berasal dari Batik Kade.

Baca juga  Polda dan Ponpes Klarifikasi Dugaan Penyekapan Polisi dan Penangkapan Santri

“saya sangat bangga sekali Istana Batik dilaunching, dan bisa mensejahterakan peninggalan berharga dari nenek moyang kita yaitu batik, batik Pamekasan sangat bagus semuanya, terutama yang berasal dari batik KaDe,”tukasnya.(rul/ito/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan