Kader Nasdem Kompak Membantu Alat Perlindungan Nakes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) PEDULI: DPD Partai Nasdem Sumenep memberikan bantuan APD berupa baju hazmat kepada RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumenep bergerak aktif untuk ikut membantu penanganan wabah Covid-19. Selain membantu warga dengan memberikan bantuan sosial, Nasdem Sumenep juga memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini sedang berjuang menangani sejumlah pasien di Sumenep.

Untuk para Nakes, Nasdem mensupport mereka dengan memberikan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kepada nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar, sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Sejumlah APD tersebut diserahkan kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep, Moh Hosni bersama para kader mereka. Termasuk, kader yang menjadi anggota DPRD Sumenep, seperti Rozah Ardhi Kautsar.

Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep Moh Hosni menyampaikan, bantuan APD yang diberikan kepada tenaga medis adalah bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk Rumah Sakit (RS) Daerah.  Hal itu bertujuan agar disampaikan kepada nakes terlebih yang tergabung di Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

“Bantuan berupa baju hazmat. Yang  diberikan ini merupakan bantuan dari Ketua Umum untuk  tenaga medis di seluruh Indonesia. Dan di Sumenep kami berikan bersama kader partai,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Hosni menambahkan, bantuan APD ini bertujuan dapat dipergunakan dan berguna bagi tim medis sebagai ujung tombak yang merawat para pasien Covid yang perlu diperhatikan dan diperjuangkan keselamatan mereka merupakan.

“Sebab jika mereka ikut terinfeksi, akan berdampak pada pelayanan masyarakat, artinya secara tidak langsung bantuan tersebut memberikan perhatian di bidang kesehatan kepada masyarakat,” urai Hosni, sambil mengungkapkan harapan agar APD tersebut menjadi pelindung nakes dalam memerangi Covid-19 ini dan wabah ini segera hilang dari Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menyampaikan banyak terimakasih kepada Partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurutnya, di masa saat ini dukungan dari semua pihak tentunya sangat diharapkan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Partai Nasdem. Bantuan moril dan materil pada masa saat ini bernilai sangat istimewa bagi kami,” ucapnya. (ara/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *