oleh

Kades Apresiasi Kesigapan Layanan Kesehatan PCC

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menuntaskan pendistribusian mobil sigap untuk 163 desa di wilayah setempat sebagai komitmen dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal.

Pendistribusian sisa mobil sehat yang sebelumnya dilaunching di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan itu, dillakukan di masing-masing kantor kecamatan di Pamekasan.

Menurut Camat Kadur Hambali, pendistribusian mobil sigap tersebut sebagai tindak lanjut dari penyaluran yang sudah dilakukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, guna memberikan pelayanan yang excellent di bidang kesehatan.

“Kami hanya menjalankan tanggung jawab dalam mendistribusikan mobil sigap di masing-masing kecamatan. Mobil sigap ini akan diletakkan dirumah penduduk dan tempat strategis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Kepala Desa (Ikasa) Kecamatan Kadur H. Syaifullah menyampaikan, bersama 11 kepala desa lainnya pihaknya sangat mengaperesiasi terhadap pengadaan mobil sigap yang dikhususkan untuk memberikan kecepatan terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Pamekasan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan wakil bupati yang sudah berjuang menganggarkan untuk diadakannya mobil sigap kepada desa-desa, karena terus terang ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu, program yang digagas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam itu, sangat membantu terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sebab pada dasarnya masih sangat banyak masyarakat yang memerlukan mobil ketika akan dirujuk ke berbagai fasilitas kesehatan.

“Terutama adala masyarakat yang tertimpa musibah sakit, dan sebagainya,” ulasnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Bungbaruh Achmad Fauzi sangat mengapresiasi program pemerintah yang telah memfasilitasi mobil sigap untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat di bidang kesehatan, sehingga masyarakat lebih cepat mendapatkan layanan kesehatan.

“Mobil sigap ini sangat membantu terhadap pelayanan cepat di bidang kesehatan di desa kami,” singkatnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed