oleh

Kades Blu’uran Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah PTSL

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Komitmen Kepala Desa (Kades) Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, H. Moh. Faruk, untuk terus memberikan pelayanan prima sangat dirasakan masyarakat. Salah satu komitmen itu diwujudkan dengan penyerahan 3.000 sertifikat tanah pada masyarakat melalui Program Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL). Jumlah itu terakumulasi selama tahun 2020.

Sementara, pada Selasa (17/11/2020), bersama Kepala BPN Sampang, Kejaksaan Negeri Sampang, Forkopimcam Karang Penang, tokoh masyarakat, Kades Blu’uran H. Moh. Faruk menyerahkan 432 sertifikat tanah PTSL dan membagikan 1.500 masker kepada warganya. Hal itu sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah desa setempat dalam membentengi masyarakat dari ancaman wabah Covid-19.

Mewakili masyarakat Desa Blu’uran, H. Moh. Faruk menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sampang atas diserahkannya sebanyak 3.000 sertifikat tanah PTSL yang sudah selesai diproses di Desa Blu’uran.

“Ada 3.000 sertifikat tanah PTSL selesai dari 8.000 pendaftar sertifikat,” katanya di hadapan seluruh undangan, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, dengan diserahkannya sertifikat tanah PTSL sebagai bentuk apresiasi dari Kepala ATR atau BPN Kabupaten Sampang, masyarakat dapat menyimpan dengan baik bukti kepemilikan tanah tersebut.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Blu’uran, tetap kondusif, aman dan amanah sehingga menjadi desa baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur dan maju,” harapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Mabrur Rosyid, sangat memgapresiasi komitmen kepala desa serta jajaran untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut tokoh muda Desa Blu’uran ini, selama memimpin Kades Blu’uran H. Moh. Faruk telah mampu meningkatkan pembangunan di berbagai sektor. Termasuk sektor agraria yang dibuktikan dengan pengkawalan program PTSL.

APRESIASI: Staf Khusus Ketua Komisi B DPRD Jatim Mabrur Rosyid apresiasi kinerja Kades Blu’uran

“Hingga tahun ini sudah ada 3.000 sertifikat dari 8.000 yang didaftarkan. Kami yakin dengan komitmen Kades Blu’uran, 5.000 sertifikat sisanya bisa terealisasi tahun depan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala BPN Sampang, Samsul Hadi menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan sikap proaktif Kepala Desa Blu’uran yang telah membantu menyelesaikan proses sertifikat tanah untuk masyarakat di Desa Blu’uran.

Pihaknya mengungkapkan, Desa Blu’uran menjadi desa di Kabupaten Sampang yang paling banyak menerima sertifikat tanah PTSL dengan jumlah total 3.000 seritifkat.
Pihaknya juga menjelaskan, selain sebagai tanda bukti kepemilikan hak tanah yang sah, kegunaan sertifikat tanah juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga bisa mengurangi sengketa tanah karena sudah mempunyai tanda bukti sertifikat.

“Kami mengucapkan terimakasih  kepada seluruh jajaran tim Desa Blu’uran beserta tim PTSL yang telah membantu kami selama dalam pelaksanaan sehingga sertifikat ini dapat diselesaikan dengan tuntas,” pungkasnya. (pin)

Komentar

News Feed