Kades Blu’uran Wadahi Bakat Balap Pemuda

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) OPTIMALKAN BAKAT TALENTA MUDA: Kades Blu'uran, H. Moh. Faruk foto bersama dengan pembalap saat kejuaraan bergengsi tingkat Jawa Timur.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Kepala Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang H. Moh. Faruk melakukan  terobosan baru dalam mewadahi potensi bakat anak-anak muda di desanya. Ia mewadahi pemuda yang memiliki kegemaran di balap motor.

Ikhtiarnya dalam membina anak-anak muda tersebut membuahkan hasil. Terbukti, beberapa pembalap andalan Desa Blu’uran berhasil menjuarai berbagai kejuaraan balap tingkat lokal, regional, dan nasional.

Faruk mengungkapkan, motivasinya dalam membina anak-anak muda, karena ingin menjauhkan mereka dari balap liar dan bahaya narkoba. Selain itu,  agar lahir pembalap profesional dari Desa Blu’uran.

“Daripada mereka terlibat balap liar, maka kita wadahi. Mereka dilatih profesional. Dengan fasilitas kuda besi yang juga diatur secara khusus,” katanya.

Menurutnya, menyelamatkan pemuda desa sangat penting. Tidak hanya dalam bakat membalap. Ia mendukung penuh bakat pemuda desa agar lebih kreatif dan berprestasi.

“Kami selalu ingatkan agar mereka tidak terpengaruh narkoba. Sehingga tidak bermasalah dengan hukum,” ucapnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *