Kades Bungbaruh Apresiasi Program Pembangunan RTLH Pemkab Pamekasan

  • Whatsapp
APRESIATIF: Kades Bungbaruh A. Fuzi M. mengapresiasi program rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemkab Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Kepala Desa (Kades) Bungbaruh A. Fauzi sangat mengapresiasi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan Muharram atas pembangunan 27 rumah tidak layak huni (RTLH) di desanya.

Fauzi menilai, program RTLH tersebut sangat membantu warga Desa Bungbaruh yang sedang membutuhkan rumah layak huni. “Saya sangat terharu dengan program Pak Bupati ini, karena motivasi saya mengusulkan program ini, ada warga saya yang punya rumah tidak layak. Rumahnya berada di puncak gunung, dan sering bocor ketika hujan.” ungkapnya kepada bupati sembari meneteskan air mata, Rabu (6/10/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) itu menilai program RTLH sangat luar biasa. Sebab menurutnya, program RTLH bisa melahirkan generasi yang cerdas dan hebat. Penerima bantuan juga hidupnya bisa lebih aman, tenang, dan nyaman. 

“Alhamdulillah tidak hanya rumah, ada sebagian dari warga kami menerima manfaat berupa sanitasi. Jadi, ada yang dibangun rumah, ada yang dibangun kamar mandinya. Sehingga bisa tidur dengan nyenyak, bisa menggunakan kamar mandi  yang layak juga. Mudah-mudahan, program bupati ini senantiasa bermanfaat bagi warga,” tutup Fauzi..

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *