Kades Bungbaruh Menilai PTSL Bisa Mengurai Sengketa Tanah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PENGUKURAN; PTSL diharapkan bisa memberikan payung hukum yang jelas terhadap hak tanah milik masyarakat.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Kepala Desa Bungbaruh Kadur Pamekasan, A. Fauzi, M. menilai program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dikerjasamakan dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) Pamekasan bisa mengurai berbagai persoalan sengketa tanah yang sering terjadi di masyarakat, sebab akurasi pengukuran  menggunakan teknologi kekinian.

Menurut Kepala Desa Bungbaruh, A. Fauzi, M, kuota yang didapatkan sebanyak 4880 bidang tanah, namun sejauh ini antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya, hanya berkisar 2000 bidang tanah, sehingga dengan berjalannya waktu, akan terus disosialisasikan kepada masyarakat, agar bisa memproses tanah yang sudah menjadi haknya.

Bacaan Lainnya

“Kami, pemerintah desa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mengikuti PTSL, karena dengan mendaftarkan tanahnya, bisa mempunyai payung hukum yang jelas,” paparnya, Kamis (21/1/2021).

Fauzi juga menjelaskan, komitmennya  memberikan kemudahan akses layanan akan terus diperjuangkan dengan dukungan dari semua elemen masyarakat desa. Tujuan akhirnya memajukan desa melalui  program yang dicanangkan.

“Melalui program ini, kami berusaha memberikan akses pelayanan yang mudah kepada masyarakat, dan bagi yang belum mendaftarkan tanahnya, koordinasikan dengan pemerintah desa,” ulasnya.

Dia berharap, pelaksanaan program ini  berjalan dengan lancar, sehingga tanah milik warga mempunyai payung hukum yang jelas.

“Mohon kepada masyarakat, agar mengikuti program yang telah disiapkan pemerintah desa,” tukasnya.   (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *