oleh

Kades Bungbaruh Permudah Akses Pelayanan Warga

Kabarmadura.id/Pamekasan-Roda Pemerintahan Desa (Pemdes) Bungbaruh Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan makin optimal. Mereka berkomitmen memberikan layanan prima kepada warganya. Kondisi tersebut dibuktikan dengan pelayanan rekam Elektronik-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di balai desa setempat, Sabtu (29/8/2020).

Perekaman tanda pengenal warga tersebut teraliasasi atas kerjasama antara Pemdes Bungbaruh dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan. Seluruh warga antusias melakukan perekaman.

Kepala Desa (Kades) Bungbaruh, Kecamatan Kadur, A. Fauzi M, mengatakan kegiatan yang berlangsung sukses tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas Pemdes dan Pemkab melalui program Sabtu Perkasa.

Sehingga masyarakat bisa dengan mudah melakukan perekaman E-KTP. “Kami dengan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dispendukcapil telah memenuhi permohonan kami dengan Sabtu Perkasanya melakukan perekaman E-KTP” ujarnya.

Pria yang memiliki kepribadian tegas dan bijaksana ini sangat mengapresiasi terhadap kerja cerdas dan kerja cepat pemkab dengan terus memberikan layanan prima kepada masyarakat. Sebab kecepatan layanan saat ini merupakan salah satu indikator penentu suksesi program.

“Ada yang didatangi ke rumahnya, karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, jadi ini sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali,” haturnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dispendukcapil Pamekasan Ach. Faisol, mengaku program Sabtu Perkasa merupakan pemberian pelayanan kebutuhan kependudukan secara cepat bagi warga, khususnya bidang perekaman E- KTP yang dilakukan pada hari Sabtu.

“Pelayanan perekaman E-KTP yang datang langsung ke lokasi terdekat dengan pemberian kemudahan pelayanan Pemkab Pamekasan kepada masyarakat” uraianya.

Program Sabtu Perkasa ini dilakukan di desa-desa di kecamatan yang warganya masih banyak belum melakukan perekaman E-KTP. Petugas datang ke desa melakukan perekaman, misalnya di balai desa, rumah kades atau rumah karus maupun rumah tokoh masyarakat.

“Komitmen kami ingin memberikan pelayan cepat dan tepat,” tukasnya (rul/ito/*)

Komentar

News Feed